Sukses


Penyerang Persib Lokal dan Asing Menjanjikan: David da Silva Comeback, Ryan Kurnia Ketagihan Nyekor

Bola.com, Bandung - Striker andalan Persib Bandung, David da Silva terlihat semakin bugar dalam sesi latihan bersama rekan-rekannya di tim yang digelar di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (25/9/2024).

Pemain asal Brasil itu besar kemungkinan bisa diturunkan memperkuat Persib saat dijamu Madura United dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025, 28 September nanti di Bangkalan.

"David kini sudah kembali berlatih, mungkin dia akan pergi bersama kami ke Madura, tapi akan dilihat dulu sejauh mana saya bisa mendorongnya untuk bermain," jelas pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan.

Tak hanya David da Silva, kondisi pemain lainnya luar biasa meski ada yang terkena benturan saat kontra Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024) lalu.

"Ya, kondisi pemain lainnya luar biasa, memang ada yang terkena benturan tapi tidak ada yang serius. Jadi saya rasa untuk lawan Madura nanti, kami sangat siap," imbuh Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sesalkan Kericuhan

Di sisi lain, pelatih asal Kroasia ini sangat menyayangkan dengan kejadian di Stadion Jalak Harupat selepas duel kontra Persija Jakarta.

"Ini sesuatu yang seharusnya tidak terjadi di dalam stadion sepak bola karena ada yang membawa anak dan keluarga, jadi kejadian ini tidak boleh terjadi. Tapi saya rasa pihak Kepolisian dan klub sudah melakukan sesuatu untuk hal ini," terang Bojan.

Walau demikian, Bojan berharap pasukannya tidak terganggu dengan kejadian kemarin dan fokus persiapan menghadapi laga selanjutnya versus Madura United.

"Satu hal adalah mungkin mengganggu satu-dua pemain saja, tapi saya sudah bicara dengan mereka dan saya rasa semuanya akan tetap fokus pada pertandingan. Karena bagi kami hanya bekerja di atas lapangan dan kami fokus akan hal itu," cetus Bojan sambil mengakhiri.

3 dari 5 halaman

Ryan Kurnia Tak Menyangka Bobol Gawang Persija

Sementara itu, penyerang sayap Persib Bandung, Ryan Kurnia tidak menduga bisa mencetak gol sekaligus membawa kemenangan atas Persija.

Dengan selebrasi gaya Cristiano Ronaldo, pemain berusia 28 tahun itu menjebol gawang Persija Jakarta pada menit 82 dan ini menjadi gol perdana bagi Ryan Kurnia di BRI Liga musim ini.

"Setiap gol pasti emosional buat saya, sangat gembira apalagi lawannya derby juga, gak nyangka bisa ngegolin," cetus Ryan Kurnia usai latihan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (25/9/2024).

"Pastinya saya sangat gembira, terharu bisa ngegolin dipertandingan besar lawan Persija Jakarta," lanjut eks striker Persikabo 1973 ini.

4 dari 5 halaman

Atmosfer Persib Vs Persija

Ryan mengaku atmosfer pertandingan Maung Bandung kontra Macan Kemayoran memang selalu berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya di setiap musim, tak terkecuali musim ini.

"Ya, atmosfernya beda sekali dengan pertandingan sebelumnya. Dan kemenangan kemarin menjadi motivasi bagi kami untuk pertandingan lawan Madura United nanti. Mudah-mudahan bisa nambah gol lagi," harap Ryan.

Melewati jadwal yang padat, pemain bernomor punggung 96 di Persib ini mengaku yang penting bisa istirahat yang cukup dan tim pelatih tentu sudah tahu dalam mengatur strategi dan menyiapkan pemain-pemain disaat menghadapi jadwal padat.

5 dari 5 halaman

Lawan Selanjutnya

Mengenai lawan selanjutnya, Madura United, Ryan mengaku tidak bisa menganggap enteng tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut. Ia dan rekan-rekannya di tim harus tetap fokus untuk bisa mempertahankan tren positif di Liga musim ini.

"Yang penting kami terus berusaha, insya Allah hasilnya positif untuk Persib, kami bisa menang lawan Madura United," imbuh Ryan.

Persib Bandung akan dijamu Madura United pada pekan ke tujuh BRI Liga 1 2024/2025 di Bangkalan, Sabtu (28/9/2024). Usai lawan Madura United, Ryan dkk langsung persiapan menghadapi Zhejiang FC di Huanzhou, China pada 3 Oktober 2024 dalam laga lanjutan AFC Champions League Two.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer