Sukses


Manajer setelah Welber Jardim Tidak Datang karena Ditahan Orang Tuanya: Timnas Indonesia U-20 Lebih Besar dari Seorang Pemain

Bola.com, Jakarta - Bek Sao Paulo U-17, Welber Jardim, disebut tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 lantaran ditahan oleh orang tuanya.

PSSI dan Timnas Indonesia U-20 menjelaskan telah membelikan tiket pesawat untuk Welber Jardim dari Brasil ke Indonesia.

Selain itu, pada awal September 2024, PSSI dan Timnas Indonesia U-20 sudah mendapatkan kepastian dari klub Welber Jardim, Sao Paulo U-17, yang bersedia melepasnya ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Timnas Indonesia U-20 terus menunggu kedatangan Welber Jardim, tetapi hingga batas akhir pendaftaran pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 22 September 2024, ia tidak kunjung datang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keputusan Orang Tua

"Buat kami dan di tim ini, Indonesia lebih besar daripada seorang pemain," ujar Ahmed Zaki Iskandar, manajer Timnas Indonesia U-20, mengenai absennya Welber Jardim.

"Jadi, kalau memang tidak berkenan hadir, ya sudah. Kami masih mempunyai banyak pemain yang lain," jelas mantan Bupati Tangerang dua periode tersebut.

Zaki menjelaskan bahwa orang tua Welber Jardim yang memutuskan putranya untuk tetap tinggal di Brasil, alih-alih bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

3 dari 4 halaman

Sibuk dengan Klub

Belakangan, Welber Jardim memang sibuk membela Sao Paulo U-17 di Campeonato Paulista U-17, bahkan turut mencetak gol ke gawang Ituano U-17 pada 21 September 2024.

"Soal Welber Jardim, klubnya sudah diberikan izin dan PSSI juga telah mengirimkan tiket pesawat kepadanya," ungkap Zaki.

"Meski dari klubnya, mungkin jadwalnya cukup padat, sudah mengizinkan Welber Jardim bergabung dengan Timnas Indonesia U-20," jelas Zaki.

4 dari 4 halaman

Tidak Masalah

"Namun, Welber Jardim tidak datang. Ibunya, orang tuanya lebih memilih Welber tetap di Brasil. Buat kami, tidak ada masalah. Kan masih ada pemain lain," tutur Zaki.

"Dari informasi terakhir, memang ibunya Welber Jardim yang mengirimkan informasi bahwa Welber Jardim tidak berangkat ke Timnas Indonesia U-20," ucap Zaki.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer