Sukses


BRI Liga 1: Lapangan Tidak Bisa Dipakai, Arema FC Gelar Latihan di Lapangan Basket Jelang Duel Krusial Lawan PSIS

Bola.com, Magelang - Arema FC punya kendala sebelum menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1, Kamis (26/9/2024). Sehari sebelum pertandingan, skuat besutan Joel Cornelli itu hanya berlatih di lapangan basket yang lokasinya ada di hotel tempat tim menginap di Magelang.

Padahal Arema FC harusnya menjalani official training di Stadion Madya, Magelang. Penerjemah tim pelatih Arema FC, Claudio de Jesus menjelaskan jika timnya tidak bisa menjalani official training karena hujan deras.

"Kemarin harusnya kami latihan di Stadion tempat pertandingan. Kami sudah siap di hotel mau berangkat. Tapi ada kabar jika stadion tidak bisa dipakai karena hujan deras," kata pria asal Brasil tersebut.

Panpel tidak mengijinkan stadion dipakai karena khawatir kondisi lapangan rusak dan tidak layak digunakan untuk pertandingan. "Kami latihan mungkin 40 menit di lapangan basket yang ada di hotel," lanjutnya.

Tentu latihan tidak semaksimal di lapangan. Beberapa pemain justru memilih bermain basket. Pelatih Arema FC tampaknya lebih fokus membuat Ahmad Alfarizi dkk dibuat rileks. Karena laga lawan PSIS sangat penting. Singo Edan mematok target poin agar tidak terseret di zona degradasi. Mengingat saat ini Arema FC ada di urutan 14.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Sempat Adaptasi

Dengan batalnya official training, skuad Arema FC tidak bisa melakukan adaptasi dengan kondisi lapangan Stadion Madya, Magelang. Karena mereka tiba di Magelang Selasa malam (24/9/2024). Sehingga pasukan Arema FC belum sempat melihat kondisi lapangan.

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli berharap kondisi lapangan tetap bagus saat pertandingan. Sehingga pemain bisa menjalankan skema permainan yang disiapkan. Untuk adaptasi, pemain Arema FC akan melakukannya saat pemanasan sebelum pertandingan sore nanti. "Yang terpenting bagi kami kondisi lapangan bagus," jelas Joel.

Perlu diketahui, Arema FC membawa skuat komplit untuk menantang PSIS. Karena tidak ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu. Jadi, Joel Cornelli bisa menyusun komposisi terbaik dalam laga nanti.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer