Sukses


Erick Thohir Berencana Gelar Uji Coba Timnas Indonesia Vs Belanda pada 2025, tapi Masih Menunggu Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan rencana PSSI untuk menggelar uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Belanda pada 2025 ketika bertemu dengan Sekjen Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Gijs de Jong.

Erick Thohir telah melakukan rapat dengan Gijs de Jong yang diunggah di akun Instagramnya, @erickthohir dan akun PSSI, @pssi, pada Rabu (25/9/2024).

Erick Thohir dan Gijs de Jong sepakat untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) perihal percepatan prestasi sepak bola Indonesia dan mempromosikan di berbagai level internasional.

"Indonesia dan Belanda punya hubungan yang panjang, hubungan di antara masyarakat menjadi pemicu dengan apa yang kita bisa kembangkan di sepak bola," ucap Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjelasan Erick Thohir

"Kami mengundang Anda ke sini, kami mengirim tim ke sana, mungkin juga kami bisa menjalankan training camp di Belanda, sama dengan apa yang kami lakukan di Jepang saat ini," jelas Erick Thohir.

"Lalu masyarakat akan saling terhubung. Kalau Anda membaca berita, ketika kami mengirim Timnas Indonesia Putri ke Jepang, menjadi banyak headline."

"Untuk tahun depan, bergantung dari hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, mungkin kami bisa mengundang Belanda secara profesional seperti saat kami mengundang Timnas Argentina," jelas Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Untuk sementara, Timnas Indonesia bercokol di peringkat keempat klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan dua poin dari dua pertandingan.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih akan berlangsung hingga Juni 2025. Jika Timnas Indonesia lolos ke putaran final atau bahkan tersingkir maka uji coba dengan Belanda berpeluang terwujud.

Namun, bila Timnas Indonesia harus bermain di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tim Garuda bakal makin sibuk karena harus bermain lagi pada Oktober 2025.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer