Sukses


Pieter Huistra: Langkah Indonesia Mulai Mengejar Eropa Sudah Tepat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra, yakin bahwa sepak bola Indonesia sedang bangkit dan dia senang menjadi bagian dari reputasi yang sedang berkembang di Indonesia. 

Pieter Huistra mengatakan bahwa kesenjangan antara sepak bola Asia dan Eropa masih besar, tetapi langkah-langkah kecil telah diambil untuk menutupi kesenjangan tersebut.

Ia berujar bahwa Indonesia mengambil langkah tepat untuk menipiskan gap ketertinggalan dari sepak bola Eropa.

Pelatih asal Belanda yang pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia dari tahun 2014-2015 itu mengatakan sepak bola di Indonesia telah banyak berkembang dan hal itu dapat dilihat dari penampilan timnas yang kini berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Sulit bagi Asia untuk menipiskan ketertinggalan dari rekan-rekan mereka di Eropa, tetapi kami melihat negara-negara seperti Jepang dan Korea Selatan tampil baik di turnamen internasional," kata Huistra di Kuala Lumpur.

"Negara-negara ini berkembang pesat karena mereka memiliki persiapan yang baik di tingkat akademi, yang menurut saya sangat penting," tambah Pieter Huistra, yang melatih Borneo FC Samarinda sejak Februari 2023 ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kualitas Liga Indonesia Meningkat

Ia menuturkan kepada media di Malaysia bahwa di Indonesia memiliki liga untuk anak kelompok usia dan kita dapat melihat para pemain-pemain tersebut telah masuk ke timnas.

"Di Borneo, kami telah meningkatkan klub, para pemain, cara mengelola klub, dan juga gaya bermain," ungkap mantan pelatih Groningen itu.

"Kami telah berkembang dengan baik dalam dua tahun terakhir dan liga Indonesia telah meningkat pesat dengan persaingan yang ketat di antara klub-klub," imbuh Huistra.

Borneo FC Samarinda berada di Malaysia untuk menghadapi Kuala Lumpur City dalam pertandingan kedua Grup B Kejuaraan Klub AFF (ASEAN Club Championship) di Stadion Cheras, Kuala Lumpur, pada hari Kamis ini.

 

Sumber: The Stars

3 dari 3 halaman

Klasemen Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer