Sukses


Madura United Huni Juru Kunci Klasemen BRI Liga 1, Persib Pantang Anggap Sepele

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan bersua Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1, Sabtu (28/9/2024). Bermain di kandang lawan, Persib pantang memandang sepele Madura United yang kini berada di dasar klasemen.

Untuk menghadapi pertandingan tersebut, pelatih Tim Maung Bandung, Bojan Hodak, memboyong 22 pemain. Mereka pun sudah bertolak menuju Madura dari Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/9/2024).

“Kami kemungkinan akan membawa 22 pemain karena setelah itu kami tidak akan pulang dulu dan akan langsung pergi ke China untuk tampil di AFC Champion League 2,” jelas Bojan Hodak sebelum bertolak ke Madura.

“Kami akan langsung ke China karena kami hanya memiliki satu hari latihan, dan ini mungkin lebih pada latihan recovery. Di China kami akan melakukan dua kali latihan,” lanjut pelatih Persib Bandung asal Kroasia tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pantang Anggap Sepele

Saat ini, Persib Bandung berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan nilai 12, hasil dari tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Adapun Madura United menghuni dasar klasemen dengan torehan dua angka, setelah meraih dua hasil imbang dan menelan empat kekalahan. 

Meski Madura United menempati posisi juru kunci klasemen, Bojan Hodak mengingatkan anak asuhnya untuk tak menganggap sepele. Menurut pelatih berusia 53 tahun tersebut, Tim Laskar Sapeh Kerrab tetap lawan yang bagus.

“Madura memang berada di dasar klasemen, tetapi mereka sebenarnya tim yang bagus. Mereka memulai musim dengan buruk di satu-dua laga, tetapi saya menonton dua pertandingan terakhirnya dan mereka bermain lebih baik dari tim lawan dan seharusnya menang,” kata Bojan.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Rotasi

Duel melawan Madura United menjadi laga kelima dalam 16 hari yang dijalani Persib Bandung. Untuk menghindarkan pemain Persib dari kelelahan, Bojan akan melakukan rotasi.

“Jadi ini akan sangat sulit dan mungkin saya juga akan melakukan rotasi karena beberapa pemain cukup kelelahan. Kita lihat saja nanti,” tutur Bojan.

Yang pasti, saat menghadapi Madura United nanti, Maung Bandung harus kehilangan gelandang andalannya, Marc Klok karena mendapat kartu merah ketika Tim Maung Bandung menang 2-0 atas Persija Jakarta, 23 September lalu.

“Selain itu saya masih harus memeriksa beberapa pemain yang mengalami cedera ringan. Bukan cedera yang berat tetapi harus melihat siapa yang dalam kondisi 100 persen,” kata Bojan.

 

4 dari 5 halaman

Persiapan Menghadapi Zhejiang FC

Beberapa pemain Persib seperti Gustavo Franca, Nick Kuipers, dan Edo Febriansah selalu bermain di setiap laga dan tampil selama 90 menit. Namun harus melihat kondisinya jelang pertandingan nanti.

“Mungkin juga ada beberapa yang akan mendapat jatah istirahat, seperti halnya Dedi Kusnandar karena cedera dia sebenarnya sudah fit untuk melawan China tapi belum tentu siap untuk melawan Madura United,” terang Bojan.

Oleh karena itu, lawan Madura United dipastikan starter Tim Maung Bandung dikatakan Bojan akan mengalami perubahan. Apalagi pasukannya langsung bersiap diri untuk terbang ke China guna melakoni AFC Champion League 2 menghadapi Zhejiang FC pada 3 Oktober di Hangzhou, China.

“Saya akan merotasi sesedikit mungkin tapi seperti yang tadi saya katakan, ini bukan tergantung saya, tapi ini tergantung kondisi dari pemain,” pungkas sang pelatih.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer