Sukses


Pelatih Juara Galatama 1992 Bicara Kiprah Arema FC di BRI Liga 1: Roh Singo Edan Muncul Lagi dengan Permainan Progresif

Bola.com, Jakarta - Performa apik Arema FC di BRI Liga 1 2024/2025 mendapat perhatian dari Gusnul Yakin. Pelatih asal Malang itu menyebut cara main Ahmad Alfarizi dkk. menunjukkan karakter khas Singo Edan.

"Musim ini, saya melihat Arema FC kembali bermain dengan ciri khas Malangan. Spartan, keras, dan tak kenal kompromi. Karakter itu tak nampak pada beberapa musim sebelumnya," kata Gusnul Yakin.

Gusnul Yakin adalah pelatih yang berjasa mengantar Arema meraih gelar juara Galatama 1992. Jadi dia paham betul bagaimana seharusnya klub asal Malang itu bertarung di lapangan.

"Kekuatan Arema FC ada pada mental bertanding. Faktor ini berperan besar pada hasil akhir permainan. Kelelahan fisik akan hilang, jika pemain punya mental kuat," ujarnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Joel Cornelli Punya Karakter Kuat

Untuk sementara, Arema FC bertengger di urutan delapan dengan sembilan poin dari dua kemenangan, tiga kali bermain imbang, dan dua kali kalah.

"Saya mengamati pencapaian Arema FC hingga pekan terakhir lalu. Saya salut dengan spirit pemain saat mengalahkan PSIS. Mereka tak takut kalah dan terus berjuang hingga menit terakhir," tuturnya.

Gusnul Yakin melihat sosok Joel Cornelli sebagai pelatih yang juga punya karakter kuat.

"Joel Cornelli pelatih bagus. Arema dibuatnya bermain progresif dengan bola terus mengalir ke depan. Dia juga jeli kapan harus mengubah taktik untuk memenangkan pertandingan. Saat kalah pun, Arema FC tetap bermain positif," jelasnya.

 
3 dari 4 halaman

3 Gelandang Asing Punya Peran Kuat

Mantan pelatih PKT Bontang dan Persiter ini juga menyebut tiga sosok gelandang asing Arema FC, Julian Guevara, Pablo Oliveira, dan William Marcilio merupakan kekuatan sentral permainan Singo Edan.

"Ketiganya punya kualitas mumpuni. Kolaborasi ketiganya membuat lini tengah kuat. Terutama peran William yang punya umpan-umpan mematikan," paparnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer