Sukses


3 Modal Luar Biasa Mees Hilgers dan Jay Idzes Jadi Target Ideal MU dan Raksasa Lain di Premier League: Stoper Timnas Indonesia Mendunia

 

Bola.com, Jakarta - Dua bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Jay Idzes tampil memesona di liga top Eropa. Bukan tak mungkin, keduanya masuk incaran tim-tim papan atas Premier League macam Manchester United, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal.

Sebelum kita urai panjang lebar, ada baiknya kita toleh kembali aksi menawan kedua bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Jay Idzes, bareng klubnya masing-masing.

Mees Hilgers baru saja memperkuat klubnya, Twente, melawan Manchester United di matchday 1 Liga Europa 2024/2025.

Bertandang ke Old Trafford, Mees Hilgers tampil gahar dan sangar. Masuk starting XI dan tak tergantikan sepanjang laga, bek berusia 23 tahun itu punya andil besar di balik kesuksesan Twente memaksa tuan rumah bermain imbang.

Setan Merah unggul lebih dulu via Christian Eriksen pada menit ke-35. Tetap tenang dan fokus, Mees Hilgers dan kawan-kawan akhirnya mampu menyamakan skor sekaligus memupuskan harapan menang tim asuhan Erik ten Hag setelah Sam Lammers menyamakan kedudukan saat duel memasuki menit ke-68.

Mees Hilgers, tak terbantahkan lagi, sosok krusial di balik ketangguhan pasukan Joseph Oosting.

Statistik anak muda yang kehadirannya sudah sangat ditunggu pecinta Timnas Indonesia itu sungguh mengagumkan. Ia tak minder dan gentar berduel dengan nama-nama beken di skuad Red Devils macam Joshua Zirkzee, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Rasmus Højlund.

Sedikitnya, Mees Hilgers menorehkan tiga tekel sukses, memenangkan dua duel udara, serta akurasi umpan yang mencapai 92 persen. Bahkan, kalau mau jujur sejujur-jujurnya, performa Mees Hilgers jauh lebih kinclong dari bek tuan rumah di posisi yang sama, Lisandro Martínez.

Seperti Mees Hilgers, bek Timnas Indonesia lainnya, Jay Idzes terus menuai pujian bareng timnya di Serie A, Venezia.

Sudah berjalan lima pekan, Jay Idzes nyaris tak tergantikan. Ia juga hadir sebagai starter saat pasukan Eusebio Di Francesco meraup tiga angka pertama usai mengalahkan Genoa dua gol tanpa balas.

Selanjutnya, kontra Roma pada Minggu (29/9/2024), bisa dipastikan si jangkung 24 tahun tersebut masih jadi andalan sekaligus tumpuan di lini belakang I Leoni Ałati.

Bersua I Lupi, Jay Idzes siap menghadang laju Paulo Dybala, Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini, dan Bryan Cristante.

Sebelumnya, Jay Idzes menjadi sorotan dunia pasca kepemimpinannya di Timnas Indonesia yang sukses bermain imbang kontra dua gurita Asia yakni Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0) dalam laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada Oktober mendatang, tanggal 10 dan 15, Jay Idzes dan Mees Hilgers bakal berduet di lini belakang Skuad Garuda kontra Bahrain serta China.

Melihat aksi dan sensasi keduanya yenga terus melambung, tepat kiranya jika Manchester United, Liverpool, Manchester City, dan Arsenal memasukkan Jay Idzes dan Mees Hilgers ke dalam daftar belanja mereka pada jendela transfer selanjutnya.

Setidaknya ada tiga modal kuat bagi Jay Idzes dan Mees Hilgers jadi sasaran ideal tim-tim papan atas Premier League:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik

Seperti dijelaskan di atas, Baik Jay Idzes maupun Mees Hilgers merupakan pemain penting di klubnya masing-masing.

Dalam lima laga Serie A Musim ini, Jay Idzes mendapat kepercayaan penuh dalam empat laga. Secara keseluruhan, penampilannya bisa dibilang memuaskan, meski Venezia baru mengemas sebiji kemenangan dari Genoa (2-0).

Sukses Jay Idzes membawa Venezia promosi ke kasta tertinggi Italia membuatnya sempat masuk incaran tim-tim Italia lainnya, Torino dan Udinese.

Tak kalah memesona, Mees Hilgers sejauh ini berperan besar menempatkan Twente bercokol Twente di posisi keempat klasemen sementara Eredivisie 2024/2025 dengan tabungan 11 poin hasil dari enam laga.

Twente bukan klub yang asing bagi Mees Hilgers. Di klub inilai ia ditempa sebelum akhirnya naik pangkat ke tim senior pada 2020.

3 dari 4 halaman

Penampilan

Jay Idzes dan Mees Hilgers tipikal bek modern yang diinginkan semua pelatih di dunia, termasuk Erik ten Hag, Pep Guardiola, Mikel Arteta, pun Arne Slot.

Keduanya tak hanya lihat membaca pergerakan lawan kemudian membuatnya tak berkutik, melainkan juga punya naluri mencetak gol yang tinggi.

Selain itu, duel satu lawan satu serta pertarungan di udara merupakan santapan rutin Jay Idzes dan Mees Hilgers.

Menariknya, keduanya juga sama-sama tak banyak bicara. Sorot mata yang tajam dan awas mengisyaratkan kalau mereka lebih memilih mencurahkan otak dan otot ke lapangan pertandingan.

4 dari 4 halaman

Pemuja Setia

Timnas Indonesia membawa berkah tersendiri bagi Jay Idzes dan Mees Hilgers. Sejak memutuskan memilih memperkuat timnas lelulur, pengikut keduanya di media sosial kontak melonjak membludak.

Jay Idzes yang lebih dulu bergabung dan belakangan dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia, kian diidolakan. Termasuk Warga Negara Indonesia yang ada di luar negeri.

Mees Hilgers sendiri sekejap lagi akan merapat ke Timnas Indonesia dan bila tak ada aral melintang sudah bisa dimainkan saat pasukan Shin Tae-yong bertandang ke Bahrain dan China yang tinggal hitungan hari.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer