Sukses


Bali United Vs Barito Putera: Skema Umpan Silang yang Selalu Gagal Diantisipasi Rahmad Darmawan

Bola.com, Bali - Bermain di kandang sendiri, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, membuat Bali United harus Berjuang hingga menit akhir untuk bisa mengalahkan Barito Putera dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 pada Jumat sore (27/9/2024).

Bali United butuh waktu hingga menit 90+3 untuk bisa meraih kemenangan dengan skor 3-2. Adalah Everton Nascimento yang berhasil mencetak brace sekaligus membuka keran golnya di Bali United.

Dwi golnya tersebut dicetak pada menit ke-27 dan 90+3. Satu gol Bali United lainnya dicetak oleh privat Mbarga pada menit ke-81. Apresiasi diberikan untuk Barito Putera. Mereka mampu dua kali menyamakan kedudukan dari Murilo Mendes di menit ke-45+9 dan gol bunuh diri Bagas Adi Nugroho pada menit ke-89.

Kemenangan krusial ini membuat Bali United merangsek di posisi ketiga klasemen sementara dengan meraih 14 poin atau terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025, Persebaya Surabaya yang mengoleksi 17 poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gagal Antisipasi Crossing

Kunci kemenangan Bali United kali ini adalah umpan silang brilian yang dilakukan skuad asuhan Stefano Cugurra tersebut. Inilah yang sulit diantisipasi oleh para pemain Barito Putera. Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan pun menyadari hal tersebut.

“Ini adalah pertandingan yang sulit dan menarik, tapi usaha kami belum cukup untuk mendapatkan poin. Ada yang efektif dan tidak dalam skema yang saya lakukan kali ini. Semoga di pertandingan berikutnya, kami tidak mengulang momen seperti ini. Untuk sekarang, saya yang ambil tanggung jawab,” tegasnya.

Pelatih yang karib disapa RD tersebut sadar ada kesalahan yang dibuat anak asuhnya. Kesalahan tersebut adalah dengan mudahnya Bali United mendapatkan peluang melakukan umpan silang ke area pertahanan Laskar Antasari – julukan Barito Putera.

“Kami sudah memberikan instruksi agar mewaspadai taktik bermain Bali United yang mengandalkan crossing. Hangan mudah membiarkan hal itu terjadi. Hanya saja mungkin hilang konsentrasi dari pemain kami. Sebenarnya kami juga punya momentum untuk membalikkan keadaan. Tapi saat crossball, kami berikan ruang bebas banget,” tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Memang Taktik

Di sisi lain Pelatih Bali United Stefano Cugurra cukup semringah dengan kemenangan ini. Apalagi bisa menang di kandang sendiri. Ia sadar pertandingan juga tidak mudah untuk dilalui.

Umpan silang pun memang menjadi taktik baku dari Teco dan ia membenarkan hal tersebut. “Kami bisa bersemangat setelah menang di menit akhir. Mereka memiliki kualitas yang sangat bagus. Ada beberapa pemain Barito sepetti Rizky Pora yang cukup bagus. Tapi kami punya semangat bertanding yang besar untuk meraih kemenangan hari ini,” bebernya.

“Untuk crossing, ini adalah taktik dari tim kami. Waktu ada variasi serangan dari crossing, kami bisa cetak banyak gol. Sudah kami lakukan dari tahun ke tahun. Yang jelas, kualitas winger juga berpengaruh untuk bisa memberikan umpan bagus di dalam area pertahanan lawan,” tutup Teco.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Video Populer

Foto Populer