Sukses


Adu Mentereng Pemain Asing Persib Vs Madura United di BRI Liga 1: Siapa yang Paling Gacor?

Bola.com, Jakarta - Madura United waspada penuh. Tim kebangaan warga Madura tersebut akan melewati akhir pekan yang berat, menyusul kehadiran tim kuat sekaligus sang juara bertahan, Persib Bandung, di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (28/9/2024).

Mampukah Tim Laskar Sape Kerrab mangalahkan Tim Maung Bandung atau malah tersungkur di depan pendukung setianya? Yang pasti, baik tuan rumah maupun tim tamu sama-sama menargetkan kemenangan dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025.

Adapun saat ini Madura United masih terkapar di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan dua poin hasil dari enam laga. Sebaliknya, Persib Bandung bercokol di posisi keempat bermodalkan angka 12.

Pada laga sebelumnya, kedua tim berbeda nasib. Jika Madura United hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Dewa United, Persib sukses meraup tripoin setelah menekuk rival abadinya, Persija Jakarta, dua gol tanpa balas.

Kedua pelatih, Widodo Cahyono Putro dan Bojan Hodak, pastinya sudah menyiapkan strategi jitu sebagai pembuktian yang terbaik.

Widodo yang baru musim ini didapuk sebagai nakhoda Madura United memikul beban berat karena timnya harus bisa mengandaskan perlawanan Persib.

Duel nanti tak hanya pembuktian bagi kedua pelatih, tapi juga adu pemain asing yang menjadi andalan di masing-masing tim. Siapa saja pemain asing andalan Madura United dan Persib Bandung? Berikut ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 10 halaman

Kiper Madura United

Dida memiliki nama lengkap Wagner Augusto Guimaraes dos Santos. Penjaga gawang asal Brasil itu baru musim ini bergabung dengan Madura United.

Meski baru merapat, Dida sudah mendapat kepercayaan sebagai kiper utama. Hanya saja, sejauh ini performanya masih jauh dari kata memuaskan.

Bagaimana tidak, dalam enam laga yang sudah dilakoni di BRI Liga 1 2024/2024, gawangnya sudah kebobolan selusin gol. Dengan demikian, inilah momen yang pas bagi Dida untuk membuktikan kualitasnya di depan pendukung setia.

 

3 dari 10 halaman

Bek Madura United

Madura United hanya punya dua bek asing, Pedro Monteiro serta Christian Rontini. Keduanya juga belum dalam performa terbaik, sehingga gawang Tim Laskar Sape Kerrab yang dijaga Dida menjadi santapan empuk penyerang lawan.

Pedro Monteiro, 30 tahun, minim pengalaman di kasta tertinggi Indonesia. Maklum, seperti halnya Dida, ia juga datang ke Indonesia dan bergabung dengan tim asuhan WCP jelang bergulirnya musim 2024/2025.

Christian Rontini, sebelum ke Madura United, pernah memperkuat Persita Tangerang musim 2023/2024. Ia lumayan lama di Liga Malaysia, berkostum Penang dan Kelantan.

 

4 dari 10 halaman

Gelandang Madura United

Jordy Wehrmann yang merupakan mantan pemain Feyenoord, Belanda juga masih mengalami kesulitan sejak kehadirannya di ruang ganti Laskar Sape Kerrab pada musim ini.

Diplot sebagai gelandang bertahan atau sesekali bermain melebar sebagai winger, ternyata tak membuat laga menjadi mudah bagi Jordy Wehrmann.

Pemain ber-KTP Belanda tersebut masih tampak kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya dan kerap kalah berduel serta kalah gesit dari pemain lawan.

Menjamu Persib Bandung, tim pelatih berharap Jordy Wehrmann mampu memimpin rekan-rekannya mengamankan tiga angka demi menjaga api semangat dalam duel berikutnya.

Selain Jordy Wehrmann, Iran Junior juga mengemban beban berat kontra Persib Bandung, menyusul kinerjanya yang berujung kekalahan beruntun Madura United.

 

5 dari 10 halaman

Penyerang Madura United

Rentetan kekalahan yang membuat Madura United tenggelam di dasar klasemen sementara membuat ketiga penyerang asing ini mendapat sorotan tajam.

Sejaun ini, Lulinha baru mengemas tiga gol dalam enam laga. Adapun Noriki Akada dan Maxuel masih nirgol.

 

6 dari 10 halaman

Kiper Persib Bandung

Pada musim lalu, penjaga gawang berusia 29 tahun itu ikut berjasa mengantarkan Persib Bandung ke singgasana jawara BRI Liga 1 2023/2024. Padahal, ia bergabung pada paruh musim setelah memutuskan hengkang dari Kuala Lumpur City FC, Malaysia.

Musim ini, Mendoza juga diharapkan tampil konsisten di bawah mistar demi tekad Persib mempertahankan gelar.

 

7 dari 10 halaman

Bek Persib Bandung

Nick Kuipers merupakan salah satu idola Bobotoh. Bek jangkung itu ikut berjasa kedigdayaan persib di pentas BRI Liga 1 2023/2024 yang akhirnya sukses menggondol gelar juara.

Dikenal taktis dan dinamis serta tanpa kompromi, Nick Kuipers pastinya bakal menjadi batu sandungan bagi penyerang-penyerang Madura United.

Meski terbilang wajah anyar, Gustavo Franca tak butuh waktu lama untuk langsung nyetel dengan pemain Persib lainnya. Defender 28 tahun ini nyaris tak tergantinkan karena peran krusialnya di jantung pertahanan.

 

8 dari 10 halaman

Gelandang Persib Bandung

Tyronne del Pino bermain buas saat Persib bentrok dengan Dewa United yang berakhir imbang 2-2. Dwigol Tim Maung Bandung diborong gelandang petarung Spanyol itu.

Tyronne juga menjadi pahlawan kemengan 2-1 atas PSIS Semarang. Ia tak hanya mencetak sebiji gol, melainkan juga memberikan assist yang berbuah manis kepada Gustavo Franca.

Di sisi lain, Mateo Kocijan masih harus panjang sabar agar bisa menjadi starter reguler. Sejauh ini, gelandang pengangkut air tersebut masih kerap bermain dari bangku cadangan.

 

9 dari 10 halaman

Penyerang Persib Bandung

Pada musim lalu, keduanya merupakan predator yang sangat rakus gol. Da Silva bahkan mengukuhkan dirinya sebagai top scorer dengan total 30 gol, sedangkan Ciro mengantongi 16 gol.

Musim ini, keduanya masih menjadi andalan di sektor gedor. Da Silva sudah mengemas dua gol, sementara Ciro baru sebiji lesakan.

Hanya saja, Da Silva sempat absen dalam beberapa laga menyusul cedera perut yang dialami sang monster saat bentrok kontra Dewa United pada medio Agustus lalu.

Belum bisa dipastikan apakah pelatih Bojan Hodak akan memainkannya dalam lawatan ke Stadion Gelora Bangkalan.

10 dari 10 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer