Sukses


Cetak Gol Perdana buat Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ragil Masih Penasaran

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste U-20 pada matchday 2 Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 mencetak dua gol dalam waktu berdekatan, masing-masing melalui Jens Raven menit 13' dan Muhammad Riski Afrisal menit 16'.

Timor Leste berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Figo mengecoh kiper Ikram Algiffari pada babak kedua, tepatnya menit 67'.

Namun demikian, Timnas Indonesia U-20 berhasil memastikan kemenangan 3-1 setelah Muhammad Ragil sukses memanfaatkan umpan terukur Dony Tri Pamungkas pada menit 78' yang sekaligus menjadi gol terakhir pada laga tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Penasaran

Adapun Muhammad Ragil mencetak gol pertamanya buat Timnas Indonesia. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya mewujudkan hal tersebut.

Kendati begitu, ia belum puas dan masih penasaran untuk bisa mencetak lebih banyak gol lagi, bermain dengan lebih baik lagi.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan pertandingan malam ini. Ini semua atas kerja keras teman-teman pelatih semua bekerja sama, apa yang dilatih semua berjalan lancar, mungkin fokus ke pertandingan selanjutnya."

"Semoga bisa lebih baik lagi. Dan satu lagi, ini gol pertama saya di Timnas Nasional," kata Ragil.

3 dari 3 halaman

Motivasi

Kemenangan 3-1 atas Timor Leste U-20 menempatkan Timnas Indonesia U-20 di posisi puncak klasemen sementara Grup F. Anak asuh Indra Sjafri itu mengoleksi enam poin berbekal dua kemenangan.

Yaman sebetulnya juga meraih enam poin setelah pada laga sebelumnya menang 3-0 atas Maladewa. Akan tetapi, Timnas Indoensia U-20 unggul selisih gol.

Dengan demikian, matchday 3 Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 antara Timnas Indonesia U-20 vs Yaman bakal menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara grup sekaligus lolos ke putaran final tahun depan.

"Kalau buat saya, motivasi saya, saya harus belajar dari permainan ini biar fokus buat lawan Yaman. Apa yang tadi kurang, saya akan lebih kerja keras lagi buat Yaman nanti. Dan semoga dapat tiga poin," tutup Ragil.

Video Populer

Foto Populer