Sukses


BRI Liga 1: Imran Nahumarury Puji Mentalitas Bek Timnas Indonesia saat Bantu Malut United Permalukan PSS

Bola.com, Jakarta - Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, memuji mentalitas Yance Sayuri saat melawan PSS Sleman dalam lanjutan pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025. Bek Timnas Indonesia itu tampil baik selama 65 menit di lapangan.

Bertanding di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024) malam WIB, Malut United mengandaskan perlawanan tuan rumah dengan skor 1-0. Gol tunggal pada laga ini dicetak Rifal Lastori menit ke-52.

Tambahan tiga poin membuat Malut United sukses menembus 10 besar klasemen sementara Liga 1 musim ini. Skuad yang dijuluki Laskar Kie Raha itu duduk di peringkat kesembilan dengan nilai sembilan.

Bukan hanya hasil yang disyukuri Imran Nahumarury. Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu juga lega karena Yance Sayuri bisa kembali bermain. Seperti diketahui, bek berusia 26 tahun itu sempat kolaps di lapangan saat Malut United menghadapi Bali United (21/9/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keinginan dan Kemauan

Yance Sayuri kemudian dilarikan ke rumah sakit di tengah pertandingan. Saudara kembar Yakob Sayuri itu mengalami benturan di area dada hingga leher, setelah berupaya memblok bola yang mengarah ke gawang Malut United.

Insiden horor itu lantas membuat panik pemain dan ofisial Laskar Kie Raha. Imran Nahumarury mengaku tak menyangka sang bek bisa comeback secepat itu.

"Saya pikir, ini mentalitas yang luar biasa dari Yance. Karena pada kejadian saat itu semua pemain kehilangan konsentrasi tetapi ketika kami dua tiga hari ini, saya sendiri juga tidak memprediksi dia bisa bermain," katanya.

"Tapi ya mentalitas itu keinginan dan kemauan untuk membantu tim sangat luar biasa, sehingga sakit dia bisa melawan itu dan ketika saya tanya dia 'Kamu siap ya? Saya siap."

"Padahal semua pemain sudah siap. Saya pikir dengan adanya dia bisa menambah kekuatan kita. Saya bikin tim ini bukan hanya satu atau dua pemain semua harus siap," sambung Imran Nahumarury.

 

3 dari 4 halaman

Soal Pemanggilan Pemain

Setelah pekan ketujuh, Liga 1 bakal libur pada 1-16 Oktober 2024 karena jeda internasional. Selama FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprah di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Bahrain dan China.

Sebelumnya, Malut United menyumbangkan satu pemain yakni Wahyu Prasetyo ke Tim Garuda. Nah, untuk kualifikasi kali ini Imran Nahumarury belum mengetahui siapa saja pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya belum dapat informasi. Nanti kami lihat setelah pertandingan ini siapa yang dipanggil Timnas Indonesia," paparnya.

"Tapi pada intinya kami Malut United sangat mendukung pemain yang bergabung ke tim nasional," lanjut pelatih berusia 45 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer