Sukses


Hasil Lengkap Tim ASEAN di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Timnas Indonesia U-20 Bungkam Timor Leste, Thailand 13 Kali Jebol Gawang Brunei

Bola.com, Jakarta - Sepuluh tim asal Asia Tenggara (ASEAN) bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar sepanjang Jumat (27/9/2024). Timnas Indonesia U-20 dan Thailand sama-sama menang atas sesama tim ASEAN, di mana Thailand sampai mencetak 13 gol tanpa balas.

Empat dari sepuluh tim yang bertanding berhasil meraih hasil positif dalam pertandingan kali ini, di mana enam tim lainnya harus menelan kekalahan, termasuk Timor Leste dan Brunei yang kalah dari sesama tim ASEAN.

Timnas Indonesia U-20 menang 3-1 atas Timor Leste dalam laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Tim Garuda Muda mencetak gol lewat Jens Raven, Riski Afrisal, dan Muhammad Ragil. Sementara satu gol Timor Leste dicetak oleh Luis Figo.

Sementara itu, Thailand yang menghadapi Brunei di Buriram City Stadium berhasil meraih kemenangan telak 13-0 pada laga keduanya di Grup H. Natakorn Rattanasuwan mencetak hattrick. Sementara Caelan Ryan dan Chanothai Kongmeng mencetak brace.

Enam gol Thailand lain dicetak oleh Siradanai Phosri, Phongsakorn Sangkasopha, Thanawut Phochai, Thanyakon Swangsuk, Paripan Wongsa, dan gol bunuh diri Wafiq Danish.

Lalu bagaimana kiprah tim-tim ASEAN lainnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar sepanjang Jumat (27/9/2024)?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Vietnam dan Laos juga Menang

Sementara itu, Vietnam yang menghadapi Bangladesh dalam laga ketiganya di Grup A Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Lach Tray Stadium, Haiphong, berhasil menang 4-1.

Hoang Minh Tien mencetak brace dalam laga itu. Sementara dua gol Vietnam lain dicetak Le Van Quang Duyet dan Nguyen Cong Phuong.

Sementara dari Grup G, Laos yang sempat kalah telak 0-8 dari Iran di pertandingan pertamanya, berhasil menang 6-0 atas Mongolia pada laga kedua.

Souksavanh Hopchakkavan mencetak brace, sementara empat gol Laos lain dicetak oleh Sayfon Keohanam, Peeter Phanthavong, Phousomboun Panyavong, dan Somwang Choummaly.

3 dari 4 halaman

Malaysia, Filipina, Myanmar, dan Singapura Kalah Tanpa Cetak Gol

Sementara itu dari Grup E Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Malaysia harus menyerah 0-1 dari Tajikistan karena gol tunggal Dzhovizon Khushvakhtov di Republican Central Stadium, Dhushanbe.

Sementara Filipina yang bersama dengan Thailand di Grup H, harus menyerah 0-2 dari Irak pada laga keduanya. Kekalahan itu sekaligus memastikan Filipina tersingkir setelah dua kali kalah, termasuk kalah 0-5 dari Thailand pada laga pertama.

Kemudian Myanmar yang menghadapi Jepang di Grup I kalah telak 0-6. Hagumu Nakagawa mencetak hattrick ke gawang Myanmar, sementara Rando Hiroi mencetak brace. Satu gol Jepang lain dicetak oleh Motoki Nishihara.

Sementara itu, Singapura yang berada di Grup J juga mengalami kekalahan 0-2 saat menghadapi Yordania di Grand Hamad Stadium, Doha. Dua gol yang bersarang di gawang Singapura dicetak oleh Burhan Fakhoury dan Ibrahim Sabra.
4 dari 4 halaman

Hasil Tim ASEAN di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Tadi Malam

Bangladesh 1-4 Vietnam

Malaysia 0-1 Tajikistan

Timor Leste 1-3 Indonesia

Laos 6-0 Mongolia

Filipina 0-2 Irak

Brunei 0-13 Thailand

Myanmar 0-6 Jepang

Singapura 0-2 Yordania

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer