Sukses


Hajar Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20 Masih Menyisakan Pekerjaan Rumah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 semakin dekat ke putaran final Piala Asia U-20 2025. Garuda Nusantara mengalahkan Timor Leste pada laga kedua babak Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta (27/9/2024), pelatih Indra Sjafri tak membuat banyak perubahan. Hanya Meshaal Hamzah yang menggantikan Mufli Hidayat sebagai pemain inti.

Keputusan pelatih asal Sumatra Barat itu sejatinya dapat dimengerti. Walaupun jadwal terbilang padat, penggawa utama Timnas Indonesia U-20 perlu meningkatkan chemistry di lapangan.

Hasilnya pun tentu bisa ditebak. Dony Tri Pamungkas dkk. tak mengalami banyak kesulitan dan berhasil menang 3-1 atas tim berjuluk The Rising Sun tersebut.

Walau kemenangan berhasil diraih, Timnas Indonesia U-20 tak luput dari cela. Masih banyak pekerjaan rumah dari pertandingan perdana yang belum tuntas sepenuhnya di laga ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Finishing Touch Wajib Ditingkatkan

Masalah penyelesaian akhir sepertinya terus menghantui Timnas Indonesia U-20. Walau tak 'separah' laga perdana, Jens Raven dkk. masih kerap melewatkan peluang.

Seperti dilansir dari Lapangbola, Timnas Indonesia U-20 membuat 20 tembakan di pertandingan ini. Namun, dari sembilan tembakan yang mengarah, hanya tiga saja yang berbuah gol.

Dalam pertandingan menghadapi lawan yang lebih sulit, membuang kesempatan adalah haram hukumnya. Yaman yang akan dihadapi di laga pamungkas grup akan jadi ujian sesungguhnya.

3 dari 5 halaman

Timor Leste Spesialis Cetak Gol

Walaupun selalu kalah, Timor Leste melanjutkan catatan selalu mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-20. Rekor tersebut dimulai di Piala AFF U-20 2024.

Seperti saat ini, Timor Leste mampu menghentikan rekor clean sheet Ikram Algiffari. Luis Figo berhasil mencetak gol hiburan ke gawang tuan rumah.

Ini sekaligus menunjukkan masih ada kelemahan di pertahanan Timnas Indonesia U-20. Kecepatan lawan masih jadi momok menakutkan yang belum ada solusinya.

4 dari 5 halaman

Umpan Buruk, Penguasaan Bola Menurun

Timnas Indonesia U-20 menunjukkan dominasi 'berlebihan' saat melawan Maladewa. Kala itu, mereka unggul hingga 87% dari lawannya.

Namun, dominasi serupa tak bisa kita nikmati kemarin malam. Kadek Arel dkk melakukan lebih banyak salah umpan ketimbang sebelumnya.

Salah satunya saat Meshaal Hamzah salah memberi umpan di area sendiri. Alhasil, Timor Leste bisa langsung membuat serangan cepat dan mencetak satu-satunya gol mereka.

5 dari 5 halaman

Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

  • Hasil matchday pertama, 25 September 2024 

Yaman 3-1 Timor Leste

Timnas Indonesia 4-0 Maladewa

  • Hasil matchday kedua, 27 September 2024 

Maladewa 0-3 Yaman

Timor Leste 1-3 Timnas Indonesia

 

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Timnas Indonesia  2  2  0  0  7-1  6
 2.   Yaman  2   2   0  0  6-1  6
 3.    Timor Leste  2   0   0  2  2-6  0
 4.    Maladewa  2   0   0  2  0-7   0

Video Populer

Foto Populer