Sukses


Pegadaian Liga 2: Jamu Persijap, PSIM Berburu Poin yang Hilang

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta terus mempersiapkan diri jelang menghadapi pekan keempat Pegadaian Liga 2 2024/2025. Tim berjulukan Laskar Mataram itu ditantang pemuncak klasemen sementara Grup 2, Persijap Jepara.

Menurut jadwal, duel antara PSIM kontra Persijap tersaji di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (2/10/2024). Pertandingan itu berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Kekalahan 1-3 dari Persipa Pati pekan lalu (26/9/2024) tentu sudah dilupakan Asyraq Gufron dkk. PSIM Yogyakarta tidak ingin larut dalam kesedihan. Apalagi, laga berat sudah menanti di depan mata.

Usai menelan kekalahan menyesakkan di kandang Persipa, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, berjanji untuk segera membenahi segala kekurangan. Evaluasi dilakukan supaya Laskar Mataram bisa kembali ke jalur kemenangan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Benahi Situasi Set Piece

Satu hal yang menjadi perhatian Seto adalah membenahi set piece atau bola mati. Dua dari tiga gol Persipa yang bersarang ke gawang PSIM Yogyakarta berasal dari situasi bola mati.

Bertanding di Stadion Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024) sore WIB, PSIM cuma mampu melesakkan sebiji gol lewat Rafinha pada menit ke-81. Sementara itu, tuan rumah unggul via Mirkomil Lokaev (23'), Wahyu Sukarta (38'), dan Song Longji (45+1').

"Kami kecurian gol dari bola-bola set piece itu menjadikan masalah dan cara bermain kami tidak optimal," kata Seto Nurdiyantoro.

"Tim masih terus berproses untuk melangkah lebih baik. Ini menjadikan evaluasi buat pemain maupun tim pelatih," sambung mantan pelatih PSS Sleman itu.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

Laskar Mataram kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup 2 dengan koleksi enam poin. Peringkat pertama serta kedua ditempati Persijap (8 poin) dan Adhyaksa Farmel (6 poin). Namun, kedua tim tersebut telah memainkan empat pertandingan.

Di bawah PSIM Yogyakarta ada Nusantara United dengan nilai enam dari empat laga. Kemudian Persiku Kudus (5 poin), Bhayangkara FC (4 poin), Persipa Pati (4 poin), Persekat Tegal (3 poin), dan Persikas Subang (1 poin).

 

4 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Sepanjang Oktober, tim kesayangan Brajamusti dan The Maident itu bakal melakoni lima laga yang cukup menantang. Setelah melawan Persijap, Laskar Mataram akan bertandang ke markas Nusantara United di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah (7/10/2024).

Lima hari berselang, PSIM kembali menjadi tuan rumah dengan menjamu Persikas Subang di Mandala Krida. Kemudian pada 20 Oktober, Laskar Mataram menjalani partai away ke kandang Persiku Kudus. Putaran pertama ditutup dengan laga home melawan Persekat Tegal (26/10/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer