Sukses


Persik Dibekuk PSBS, Evan Dimas Kecewa karena Belum Bisa Keluarkan Kemampuan Terbaik dalam Debutnya Musim Ini

Bola.com, Kediri - Dari antara semua pemain Persik Kediri, Evan Dimas menjadi yang sangat kecewa dengan kekalahan yang dialami Macan Putih saat menghadapi PSBS Biak pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Brawijaya, Sabtu (28/9/2024).

Persik Kediri kalah 0-1 dari PSBS Biak. Selain hasil minor tersebut, mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu secara pribadi minta maaf karena dia tampil kurang maksimal dalam laga tersebut.

"Saya sempat bikin kesalahan. Hal itu wajar, karena setiap pemain bisa salah dalam permainan. Meski seharusnya itu tidak boleh terjadi. Kesalahan saya karena terlalu bersemangat. Ini debut yang mengecewakan bagi saya," kata Evan Dimas.

Evan Dimas pun mengungkapkan beberapa penyebab dirinya belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan.

"Pertama, karena saya lama tidak bermain. Musim lalu, menit bermain saya kurang banyak, sehingga ini berpengaruh kepada pertandingan tadi," ujar Evan Dimas.

"Saya berjanji tidak hanya bermain bagus, tetapi bertekad membawa Persik terus di posisi atas musim ini," ucap mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berbeda dengan Musim Lalu

Musim lalu, Evan Dimas bermain di dua klub berbeda, yakni Arema FC dan PSIS Semarang. Bersama Singo Edan, Evan Dimas tampil dalam enam pertandingan. Sementara di PSIS, delapan pertandingan. Total ia bermain selama 497 menit.

Jumlah ini bertolak belakang dibanding musim 2022/2023, di mana Evan Dimas bermain dalam 30 pertandingan bersama Arema FC dengan total 2.179 menit di lapangan.

"Kehidupan selalu naik dan turun. Namun, sebagai profesional, saya harus berkontribusi kepada Persik," ujar Evan Dimas.

3 dari 4 halaman

Tertekan

Evan Dimas juga mengakui posisi Persik Kediri yang tertinggal dari PSBS Biak juga membuat dirinya merasa tertekan ketika mendapatkan kesempatan bermain.

"Saya masuk ketika tim tertinggal. Ini bikin saya terlalu bersemangat ingin membantu Persik mencetak gol," ujarnya.

Gelandang yang pernah membela Barito Putera ini juga menganggap jatah menit bermainnya tidak cukup untuk berbuat banyak.

"Sebenarnya jumlah menit bagi saya tidak masalah, tetapi tadi rasanya waktu cepat berakhir. Sebagai pemain, saya siap bermain kapan saja, apakah dari bangku cadangan, atau hanya main dua menit di lapangan," ujar Evan Dimas.

"Namun, hari ini saya benar-benar kecewa. Ini bahan introspeksi agar lebih baik lagi," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer