Sukses


Persib Curi Satu Poin di Bangkalan, Bojan Hodak: Madura United Beruntung, Kami Kelelahan

Bola.com, Bangkalan - Persib Bandung mempertahankan tren positif sebagai tim yang belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan yang sudah dilalui di BRI Liga 1 2024/2025. Persib bermain imbang 2-2 dengan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (28/9/2024) malam.

Dua gol Maung Bandung diciptakan Tyronne del Pino Ramos pada menit ke-30 dan Adam Alis menit 31'. Sedang dua gol Madura United diciptakan Lulinha pada menit keenam dan 61'.

Meski mampu menahan imbang tuan rumah, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, tetap mengakui laga lawan Madura United merupakan laga yang berat bagi pasukannya di BRI Liga 1 musim ini.

"Laga yang berat, sudah saya sampaikan sejak sebelum pertandingan. Babak pertama, kecuali gol mereka yang sedikit berbau keberuntungan, kami bermain dengan sangat baik, kami mencetak dua gol dan mempunyai beberapa peluang," ujar Bojan Hodak selepas pertandingan.

"Namun, di babak kedua kami mengalami kelelahan dan itu alasan kami bisa kebobolan lagi dan kami mulai melambat. Ini adalah laga kelima bagi kami dalam 17 hari," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kelelahan Jadi Masalah

Bojan Hodak mengaku sempat meminta mengubah jadwal pertandingan. Namun, permintaan tersebut ditolak sehingga bisa diduga Persib Bandung mengalami kelelahan menghadapi jadwal yang padat.

"Jadi kelelahan menjadi masalah bagi kami apda babak kedua," ujar pelatih asal Kroasia itu.

Walau demikian, Bojan merasa senang melihat mental para pemainnya, meski harus melewati jadwal yang padat, di mana dalam tujuh laga yang sudah dilalui, pasukannya belum terkalahkan.

"Saya merasa dari mental pemain bagus. Jika dilihat, kami tidak terkalahkan dalam tujuh laga dan terakhir kami kalah itu di liga musim lalu. Jadi tentu secara mental masih bagus," ujar Bojan.

"Namun, seperti pernah saya katakan sebelumnya, ini karena kelelahan. Ini laga kelima dalam 17 hari, ditambah ada perjalanan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tampil di Level Asia

Setelah menghadapi Madura United, Persib Bandung harus sudah langsung bersiap untuk tampil di kancah Asia.

Maung bandung akan melakoni AFC Champions League 2 menghadapi tim asal China, Zhejiang FC, di Hangzhou pada 3 Oktober 2024.

Persib Bandung pun memutuskan untuk tidak pulang ke Bandung dan langsung terbang ke China.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer