Sukses


Hanya Bermain Imbang Vs Persis di BRI Liga 1, Asisten Pelatih Semen Padang: Ini Poin Penting

Bola.com, Bogor - Empat laga dilalui Semen Padang tanpa kemenangan. Tim berjulukan Kabau Sirah itu kepayahan memetik poin penuh di BRI Liga 1 2024/2025.

Teranyar, Semen Padang ditahan imbang tim tamu Persis Solo pada laga pekan ketujuh. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/9/2024) sore itu, berkesudahan dengan skor 0-0.

Asisten pelatih Semen Padang, Hengki Ardiles, meminta maaf kepada suporter karena belum bisa mengantarkan timnya meraih kemenangan pada laga kali ini. Menurutnya, satu poin di kandang patut disyukuri.

"Kami meminta maaf kepada suporter Semen Padang kami belum bisa memberikan kemenangan. Walaupun seri tapi ini poin penting buat kami. Semen Padang juga menginginkan kemenangan tapi inilah hasilnya," ujarnya seusai laga.

"Dari pertandingan kami sudah mencoba untuk attacking dan kami punya banyak peluang tapi belum mampu menciptakan gol. Latihan yang diinstruksikan coach Almeida sebelumnya sudah berjalan, tapi kami belum bisa menciptakan gol pada malam hari ini," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Berusaha

Hal senada disampaikan penjaga gawang Semen Padang, Teguh Amiruddin. Kiper berusia 31 tahun itu mengatakan, para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun, hasil tidak sesuai yang diharapkan.

"Kami sudah berusaha dan apa yang dikatakan pelatih kami lakukan di lapangan. Kami kerja keras juga. Dengan hasil 0-0 juga istilahnya ini progres karena kemarin permainan kurang dan sekarang bisa lebih baik lagi," katanya.

"Harapan saya ke depan bisa lebih baik lagi, curi tiga poin di kandang atau tandang," harap penjaga gawang kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Posisi Klasemen

Tambahan satu poin tidak membuat Semen Padang beranjak dari papan bawah klasemen sementara Liga 1. Kabau Sirah berada di peringkat ke-16 dengan mengumpulkan empat poin dari tujuh pertandingan yang dijalani.

Rosad Setiawan dkk. baru mengepak sekali kemenangan, sekali imbang, dan lima kekalahan. Semen Padang juga sudah kebobolan 10 kali dan membukukan empat gol.

Satu-satunya kemenangan diraih Semen Padang saat bersua PSS Sleman. Ketika itu, mereka menang dengan skor tipis 1-0 pada pekan ketiga di Stadion PTIK, Jakarta, 26 Agustus 2024.

 

4 dari 5 halaman

Rehat Sejenak

BRI Liga 1 2024/2025 tidak lama lagi memasuki masa rehat. Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu diliburkan pada 1-16 Oktober 2024 karena jeda internasional.

Selama FIFA Matchday, Timnas Indonesia bakal melanjutkan kiprah di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

Semen Padang akan kembali berlaga pada 18 Oktober mendatang. Mereka dijadwalkan menghadapi PSBS Biak di Stadion Papua Bangkit, Jayapura. Jeda selama tiga pekan bisa dimanfaatkan jajaran tim pelatih untuk memperbaiki segala kekurangan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer