Sukses


Shin Tae-yong Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China Setelah Diambil Sumpah WNI Besok

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan bergabung setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dalam waktu dekat.

Shin Tae-yong baru menonton timnas U-20 yang bermain imbang 1-1 kontra Timnas Yaman U-20 di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Minggu (29/9/2024).

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikabarkan akan diambil sumpah kewarganegaraan RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag, Belanda, pada Senin (30/9/2024).

Sesudah itu, keduanya akan menjalani perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI di FIFA untuk bisa didaftarkan ke Timnas Indonesia kontra Bahrain dan China.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Bahrain dan China

Timnas Indonesia bakal melahap dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan depan.

Tim berjulukan Garuda itu akan lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia bakal bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk melawan Timnas China.

3 dari 4 halaman

Jawaban Shin Tae-yong

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan bergabung langsung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia direncanakan akan berkumpul pada 5 Oktober 2024 dan bakal terbang pada sehari berselang untuk menghadapi Bahrain.

4 dari 4 halaman

Terbang 6 Oktober 2024

"Timnas Indonesia rencananya berkumpul pada 5 Oktober 2024. Terus pada 6 Oktober 2024 kami berangkat ke Bahrain," imbuh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, pada beberapa waktu lalu.

"Tapi itu masih belum pasti. Berkumpulnya di Jakarta. Ini masih prediksi dan itu untuk pemain yang bermain di Indonesia," jelas Sumardji.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer