Sukses


3 Fakta Menarik Saat Timnas Indonesia U-20 Imbangi Yaman dan Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20: Top Indra Sjafri dan Jens Raven

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2025 sebagai juara Grup F. Jens Raven dan kolega mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga.

Kepastian didapat usai Garuda Muda bermain imbang 1-1 pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 hari Minggu (30/09/2024).

Pada laga ini Timnas Indonesia U-20 sempat unggul lebih dahulu melalui Jens Raven. Namun Yaman bisa menyamakan skor melalui Abdulrahman Al Khadher

Timnas Indonesia U-20 menjadi juara Grup F dengan raihan tujuh poin. Jumlah poin yang didapat Indonesia sama dengan Yaman, akan tetapi Indonesia punya selisih gol lebih baik yakni +6 dibanding +5.

Pada artikel ini, Bola.com mengumpulkan tiga fakta menarik dari sukses Timnas Indonesia U-20 melenggang ke putaran final Piala Asia U-20. Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Catatan Manis Indra Sjafri

Keberhasilan Timnas Indonesia U-20 ini cukup spesial bagi sang pelatih, Indra Sjafri. Ini adalah kali ketiga bagi Indra tampil di Piala Asia level kelompok umur.

Piala Asia U-19 2014 yang digelar di Myanmar adalah penampilan pertama Indra Sjafri. Kesempatan kedua itu pun hadir di Piala Asia U-19 2018.

Belakangan, tidak ada lagi Piala Asia U-19. Turnamen itu berganti menjadi Piala Asia U-20.

3 dari 4 halaman

2. Tidak Pernah Kalah

Berbekal status tuan rumah, Indonesia tampil apik pada persaingan di Grup F. Garuda Muda membuka persaingan dengan menang 4-1 lawan Maladewa. Lalu, menang 3-1 saat berjumpa Timor Leste.

Matchday ketiga lawan Yaman jadi penentu langkah Indonesia. Pasukan Indra Sjafri hanya butuh satu poin. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Artinya Timnas Indonesia melewati tiga rangkaian pertandingan tanpa pernah mengalami kekalahan. 

4 dari 4 halaman

3. Catatan Gol Jens Raven

Catatan spesial dicatat oleh striker Timnas Indonesia U-20, Jens Raven. Pada tiga laga ini, ia selalu mencetak gol. 

Tentu hal ini sebuah kabar baik untuk Timnas Indonesia yang memang masih terus mencari striker subur. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer