Sukses


Indra Sjafri Pulangkan Pemain Timnas Indonesia U-20, Akan Dipanggil Lagi untuk Latihan di IKN Mulai 7 Oktober 2024

Bola.com, Jakarta - Para pemain Timnas Indonesia U-20 akan dikembalikan ke klub mulai Senin (30/9/2024), namun bakal dipanggil lagi dalam waktu dekat untuk berlatih di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Timnas Indonesia U-20 baru memastikan lolos ke Piala Asia U-20 2025 China. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu keluar sebagai juara Grup F dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, bakal merancang ulang roadmap menuju Piala Asia U-20 2025 yang telah disusunnya ketika Jens Raven dkk. belum pasti melaku ke putaran final.

"Hari ini akan kami kembalikan para pemain Timnas Indonesia U-20 ke klub. Setelah itu, saya bakal merevisi roadmap untuk Piala Asia U-20 2025," ujar Indra Sjafri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ke IKN Awal Bulan Depan

"Sebelumnya, roadmap untuk Piala Asia U-20 2025 sudah disampaikan. Tetapi kan Timnas Indonesia U-20 belum tentu lolos ke putaran final," imbuh Indra Sjafri.

"Mungkin hari ini tim kepelatihan Timnas Indonesia U-20 akan melakukan meeting untuk merevisi roadmap menuju Piala Asia U-20 2025," jelas arsitek berusia 61 tahun itu.

Indra Sjafri mengatakan Timnas Indonesia U-20 bakal terbang ke IKN pada awal bulan depan untuk berlatih selama seminggu di sana sekaligus menghadiri peresmian training center (TC).

3 dari 4 halaman

Launching TC di IKN

Pada 11 September 2024, TC Timnas Indonesia di IKN dijadwalkan diluncurkan oleh Presiden Jokowi, Presiden FIFA, Gianni Infantino, hingga Ketua PSSI, Erick Thohir.

"Lalu pada 7 Oktober 2024 sampai 10 atau 11 Oktober 2024 kami akan mencoba lapangan di IKN. Seminggu kami di sana bertepatan dengan peresmian TC IKN," ucap Indra Sjafri.

TC Timnas Indonesia di IKN yang dinamakan "National Training Center" akan berisikan pusat inovasi pengembangan sepak bola Indonesia, riset, dan pengujian teknologi terbaru dalam dunia si kulit bundar.

4 dari 4 halaman

Turut Dibiayai FIFA

FIFA melalui programnya, FIFA Forward, turut membiayai pusat pelatihan Timnas Indonesia di IKN sebesar Rp85,6 miliar. Sementara itu, pemerintah menganggarkan Rp95 miliar. Jadi, totalnya Rp180,6 miliar.

Training center Timnas Indonesia berada di atas lahan IKN seluas 34,5 hektar yang bakal berisikan delapan lapangan beserta infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya seperti asrama, kolam renang, hingga sport science.

Delapan lapangan latihan itu meliputi lima lapangan besar, satu lapangan futsal, satu lapangan tertutup, dan satu lapangan sepak bola pantai.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer