Sukses


Sinyal Kevin Diks dan Jairo Riedewald Masuk Gerbong Naturalisasi Timnas Indonesia Berikutnya: Gerak-gerik di Medsos

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia akan mendapat tambahan amunisi pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2023 periode Oktober.

Bek FC Twente, Mees Hilgers dan pemain serbabisa PEC Zwolle, Eliano Reijnders, menjalani sumpah menjadi WNI pada Senin (30/9/2024) di KBRI Den Haag, Belanda.

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan bergabung langsung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia direncanakan akan berkumpul pada 5 Oktober 2024 dan bakal terbang pada sehari berselang untuk menghadapi Bahrain.

Nah, para pencinta Timnas Indonesia mulai berspekulasi nih, siapa lagi yang bakal diboyong PSSI untuk periode selanjutnya?

Dua nama senior yang paling santer ialah Kevin Diks dan Jairo Riedewald. Ada beberapa sinyal yang mengarah bahwa kedua pemain tersebut terbuka membela Timnas Indonesia. Apa itu?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kevin Diks Follow Mees Hilgers Setelah Salaman dengan Pak Erick

Salaman dengan Erick Thohir adalah jawaban dari rumor pemain keturunan bergabung dengan Timnas Indonesia. Jika sudah salaman, tandanya sudah deal. 

Mees dan Eliano mengejutkan lantaran mereka, meski masuk dalam radar, negosiasinya cukup alot. PSSI bahkan sudah mendekati Mees sejak 2020, ketika pertama Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

PSSI juga sudah mendekati Eliano sejak 1,5 tahun yang lalu.

Ketika Mees bersalaman dengan Erick, selang beberapa hari Kevin Diks mengikuti Instagram bek berdarah Manado itu.

Namun, baru beberapa pekan kemudian, Mees follow back pemain FC Copenhagen itu.

Kevin Diks juga terpantau sering memberikan like kepada unggahan pemain Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Jairo

Selanjutnya adalah gelandang keturunan Manado, Jairo Riedewald. Jairo memasang gambar bendera Indonesia di keterangan akun Instagramnya. Sebelumnya, tidak ada.

Dalam akun Jairo Riedewald @jriedewald, bendera merah putih terlihat pada Selasa (27/8/2024) siang. Tampilan bendera Indonesia menarik perhatian dan menimbulkan pertanyaan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Jairo adalah salah satu pemain sepak bola yang sering dikaitkan dengan proses naturalisasi PSSI. Setelah mengurus pengalihan warga negara sejumlah pemain, termasuk Jordi Amat dan Maarten Paes, organisasi yang dipimpin oleh Erick Thohir terus mencari pemain dengan hubungan Indonesia.

Jairo Riedewald saat ini bermain di Royal Antwerp, satu di antara klub top Liga Belgia. Diboyong secara grati setelah kontraknya bersama Crystal Palace tak diperpanjang.

4 dari 4 halaman

Bocoran Media Belanda

Pemimpin Redaksi Voetbal Primeur, Dennie van Laar, yang menjadi satu di antara narasumber dalam siniar itu memunculkan satu nama pemain kelahiran Belanda yang disebut-sebut segera menjalani proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Sosok yang dimaksud ialah mantan gelandang Ajax Amsterdam, Jairo Riedewald. Dennie menjelaskan, gelandang yang saat ini berkarier di Liga Belgia bersama Royal Antwerp itu semakin dekat menjadi WNI.

“Saya mengetahui bahwa Jairo Riedewald yang kini bermain bersama Royal Antwerp juga sedang dalam proses naturalisasi,” kata Dennie van Laar dalam siniar tersebut.

“Mereka benar-benar mengusahakannya. Ia menjadi semakin positif tentang hal itu, dan saya pikir itu akan segera terjadi,” tambahnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer