Sukses


Cerita Maarten Paes: Kaget Hidupnya Berubah setelah Menjadi WNI

Bola.com, Jakarta - Kiprah Timnas Indonesia belakangan ini menarik perhatian banyak media dari luar negeri. Terbaru ada New York Times yang melakukan wawancara khusus dengan kiper Skuad Garuda, Maarten Paes.

Maarten Paes pun bercerita mengenai apa yang ia alami selepas menjadi bagian Timnas Indonesia. Paes sempat kaget.

Terutama dengan banyaknya perhatian yang ia dapatkan di media sosial. Saat ini pengikut Instagram Maarten Paes bahkan sudah 1,7 juta.

Maarten Paes pun mulai melakukan pendekatan yang berbeda dengan media sosialnya. Kini, ia tidak sembarangan lagi.

“Saat itulah saya merasa perlu menjalin hubungan dengan media sosial saya dengan cara yang berbeda, di mana Anda dapat menyingkirkannya untuk sementara waktu karena hal itu bisa sedikit membebani,” kata Maarten Paes dikutip dari New York Times.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Menyangka

Sebelum resmi membela Timnas Indonesia, Maarten Paes susah merasakan ombak mengenai banyaknya penggemar sepak bola Indonesia di media sosial.

Namun, Maarten Paes tidak menyangka dengan banyaknya dukungan yang didapatkan di dunia nyata. Terutama saat Timnas Indonesia berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Sungguh tidak menyangka bahwa tiba-tiba kami dipuja oleh begitu banyak pengikut dan kerumunan yang besar," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Dinantikan

Maarten Paes menjalani periode yang menarik bersama Timnas Indonesia. Paes pertama kali mendapatkan panggilan dari Skuad Garuda pada September lalu.

Saat itu Maarten Paes langsung menarik perhatian. Kiper berusia 26 tahun itu menjadi salah satu sosok kunci keberhasilan Timnas Indonesia meraih dua poin dari Arab Saudi dan Australia.

 

Video Populer

Foto Populer