Sukses


Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Masuk

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disebut memanggil 27 pemain untuk dua partai Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024.

Tim berjulukan Garuda itu bakal lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi China.

Dari 27 pemain Timnas Indonesia itu, termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Keduanya baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels, Belgia, pada Senin (30/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

27 Pemain

Namun, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders masih harus menunggu persetujuan FIFA untuk perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI untuk sah membela Timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia akan memanggil 27 pemain untuk menghadapi Bahrain dan China," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, Selasa (1/10/2024).

Sumardji menjelaskan bahwa para pemain Timnas Indonesia yang berasal dari BRI Liga 1 2024/2025 akan berkumpul di Jakarta pada 5 Oktober 2024.

3 dari 3 halaman

Pemain Abroad Gabung Bahrain

Sumardji mengungkapkan bahwa para pemain abroad bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di Bahrain, bukan di Jakarta.

"Dari 27 pemain itu, termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Pemain BRI Liga 1 di Timnas Indonesia akan berkumpul di Jakarta," imbuh Sumardji.

"Sedangkan para pemain abroad Timnas Indonesia, akan bergabung di Bahrain," tutur pria yang juga menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) tersebut.

Video Populer

Foto Populer