Sukses


Mantap! Manajer Pastikan Timnas Indonesia Bebas Cedera Saat Away Hadapi Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memastikan bahwa tim berjulukan Garuda itu bebas dari cedera untuk berhadapan dengan Timnas Bahrain dan Timnas China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Beberapa pemain Timnas Indonesia memang sempat disebut mengalami cedera menjelang dua partai Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu. Mulai dari Sandy Walsh, Shayne Pattynama, hingga Justin Hubner.

Selain itu, Sumardji juga mengatakan bahwa Jordi Amat telah pulih dari cedera. Bek Johor Darul Ta'zim (JDT) itu sudah bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia.

"Tidak ada pemain Timnas Indonesia yang cedera," ujar Sumardji pada Selasa (1/20/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kumpul 5 Oktober 2024

"Shayne Pattynama tidak cedera. Kami sudah konfirmasi. Sandy Walsh juga telah konfirmasi tidak cedera. Jordi Amat juga bisa bergabung. Sudah pulih dari cedera," ungkap Sumardji.

Timnas Indonesia akan mulai berkumpul di Jakarta pada 5 Oktober 2024. Tim berjulukan Garuda itu direncanakan bakal memanggil 27 pemain, termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels, Belgia, pada Senin (30/9/2024).

3 dari 3 halaman

Lawan Bahrain dan China

Namun, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders masih harus menunggu persetujuan FIFA untuk perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI untuk sah membela Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi China.

Video Populer

Foto Populer