Sukses


Gagal Dinaturalisasi Malaysia, Nenek Moyang Mats Deijl Ternyata Lahir di Singapura

Bola.com, Jakarta Timnas Malaysia gagal mendapatkan gelandang keturunan Belanda, Mats Deijl.

FAM telah menghubungi Mats Deijl, agennya, dan klub Go Ahead Eagles sejak 27 Juni 2024 perihal kemungkinan untuk membela Timnas Malaysia.

"Dari hasil diskusi tersebut, pemain tersebut telah memberikan dokumen terkait silsilah keluarganya yang menunjukkan bahwa ia memiliki hubungan dengan negara Malaysia," imbuh FAM.

"Termasuk akta kelahirannya, ayahnya, kakeknya dari pihak ayahnya serta konfirmasinya dari kelahiran leluhurnya dari pihak ayahnya yang merupakan ibu dari kakek pemain," jelas FAM.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Moyangnya Kelahiran Singapura

Namun, ternyata, setelah ditelusuri, garis keturunan Dejl terlalu jauh. 

"Berdasarkan ulasan, pemain ini memiliki darah Malaysia melalui nenek moyang ibu dari kakek pemain yang lahir di Singapura pada tanggal 24 Juni 1893, yang mana Singapura saat itu merupakan bagian dari Malaya," ungkap FAM.

Pada 23 September 2024, FAM berkirim surat ke FIFA untuk meminta pendapat mengenai status pemain yang ingin mewakili Timnas Malaysia melalui leluhurnya.

3 dari 5 halaman

Reaksi Netizen: Silakan Singapura Urus

4 dari 5 halaman

Sudah Dikasih Tahu

5 dari 5 halaman

Banyak Hoax

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer