Sukses


Pegadaian Liga 2: PSIM Diminta Tampil Lepas Demi Bungkam Persijap di Kandang

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta menjamu Persijap Jepara dalam laga pekan keempat Pegadaian Liga 2 2024/2025. Kedua tim dijadwalkan berduel di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (2/10/2024) pukul 15.00 WIB.

Pekan lalu, tim berjulukan Laskar Mataram itu kalah dengan skor 1-3 dari Persipa Pati. Target tiga poin pun dibidik Asyraq Gufron dkk. pada laga melawan Persijap. Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, meminta kepada anak asuhnya tampil lepas agar bisa menunjukkan penampilan terbaik.

“Harapannya untuk pertandingan besok dengan kekalahan kemarin dijadikan pembelajaran dan besok tidak menjadi beban dan tampil lebih lepas,” ujar Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (1/10/2024).

“Harapan saya kami mau enggak mau harus menang di kandang kami. Secara persiapan kami juga menjaga fisik, teknik dan taktik, lalu paling penting menjaga mental dan psikis pemain," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beberapa Pemain Kurang Fit

Menghadapi Persijap, PSIM Yogyakarta dihadapkan dengan sedikit kendala. Seto Nurdiyantoro berujar, ada beberapa pemain dalam kondisi kurang fit. Mereka adalah Yusaku Yamadera, Asyraq Gufron, dan Savio Sheva.

“Ada beberapa pemain yang sempat mengeluh seperti Sheva sama Yusaku di bagian pahanya. Terus Gufron di engkelnya,” ungkap eks pelatih PSS Sleman tersebut.

“Rotasi nanti mungkin saja ada. Kami lihat kondisi semua pemain seperti apa. Intinya besok siapa yang siap itu yang kami mainkan,” lanjut Seto Nurdiyantoro.

 

3 dari 4 halaman

Siap Maksimal

Sementara itu, bek PSIM Yogyakarta, Rendra Teddy, menyatakan kesiapan tim. Menurutnya mental tim semakin naik pasca menelan kekalahan menyakitkan di kandang Persipa Pati.

Rendra Teddy juga mewanti-wanti rekan setim untuk tetap menjaga fokus. Sebab, sang calon lawan sejauh ini belum tersentuh kekalahan. Mereka juga baru kebobolan satu kali dan mencetak lima gol. Tangguh!

“Tentunya kami sudah siap 100 persen buat besok. Dengan penuh semangat semoga kami bisa meraih tiga poin di kandang,” harap Rendra Teddy.

“Hasil kekalahan kemarin sudah kami lupakan dan fokus untuk pertandingan selanjutnya. Apalagi ini pertandingan kandang, harapannya poin penuh,” tandas mantan pemain Arema FC tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

Laskar Mataram kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup 2 dengan koleksi enam poin. Peringkat pertama serta kedua ditempati Persijap (8 poin) dan Adhyaksa Farmel (6 poin). Namun, kedua tim tersebut telah memainkan empat pertandingan.

Dibawah PSIM Yogyakarta ada Nusantara United dengan nilai enam dari empat laga. Kemudian Persiku Kudus (5 poin), Bhayangkara FC (4 poin), Persipa Pati (4 poin), Persekat Tegal (3 poin), dan Persikas Subang (1 poin).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer