Sukses


Pegadaian Liga 2: Ambisi Persijap Jepara Pertahankan Tren Positif di Markas PSIM Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Persijap Jepara, Kahudi Wahyu Widodo, meminta pemainnya untuk fokus dan mewaspadai motivasi tinggi yang diusung PSIM Yogyakarta pada lanjutan Pegadaian Liga 2 2024/2025.

Menurut jadwal, duel antara PSIM Yogyakarta kontra Persijap Jepara dihelat di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (2/10/2024). Pertandingan ini berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Tim berjulukan Laskar Kalinyamat itu punya modal bagus jelang laga kali ini. Persijap belum terkalahkan dalam empat laga terkini. Perinciannya meraih dua kemenangan dan dua hasil seri.

Kahudi Wahyu Widodo berharap, catatan positif bisa berlanjut dalam lawatan ke Kota Gudeg. Pelatih berusia 46 tahun itu juga menyebut semua pemain dalam kondisi baik dan siap tempur.

"Alhamdulillah untuk persiapan kemarin anak-anak sudah dalam kondisi baik dan nanti bagaimana pada saat pertandingan saya berharap bisa berjalan lancar. Kemudian berkualitas dan aman pastinya," ujarnya dalam sesi konferensi pers, Selasa (1/10/2024) sore.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jalankan Instruksi

Juru taktik kelahiran Madiun, Jawa Timur itu menyebut PSIM Yogyakarta adalah tim besar yang dihuni sederet pemain mumpuni. Kahudi juga menyadari untuk mencuri poin di kandang lawan bukan hal mudah.

Namun, dia meyakini kalau para pemain Persijap Jepara menjalankan instruksi dengan baik, target poin penuh bukan tidak mungkin dapat diraih.

"PSIM tim yang besar tapi kami ingin coba memberikan perlawanan. Mudah-mudahan anak-anak bisa menjalankan instruksi dengan baik, kalau mereka bisa konsisten menjalankan sistem InsyaAllah saya yakin akan bisa mencuri poin," katanya.

"Tapi sekali lagi itu tergantung kerja anak-anak karena PSIM kita tahu mereka ada di peringkat kedua yang sebetulnya kansnya sangat besar, apalagi jumlah mainnya juga lebih sedikit dari kami sehingga kans mereka lebih besar untuk menggeser kami."

"Di setiap laga kami anggap penting, semoga besok bisa mengamankan posisi dan mengambil poin tapi semua tergantung anak-anak bagaimana bisa bersama-sama kompak di dalam pertandingan," sambung Kahudi Wahyu Widodo.

3 dari 4 halaman

Target Pemain

Sementara itu, gelandang Persijap Jepara, Restu Akbar, menegaskan timnya membidik tiga poin saat melawan Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta. Soal kesiapan tim, pemain berusia 21 tahun itu mengaku tak ada kendala.

"Alhamdulillah untuk persiapan besok kami telah latihan dengan baik sama para pelatih dan InsyaAllah kami mampu menjalankan apa yang disampaikan pelatih untuk pertandingan besok," ucap Restu Akbar.

"Target kami sebagai pemain kami fokus kepada tim untuk meraih poin karena untuk menjaga tren positif kami di laga berikutnya," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Persijap Jepara kini duduk di puncak klasemen sementara Grup 2 dengan koleksi delapan poin. Laskar Kalinyamat memiliki poin sama dengan Adhyaksa Farmel yang membuntuti di urutan kedua.

Adapun PSIM berada di posisi ketiga dengan enam angka dari tiga laga yang dijalani. Tepat dibawah mereka ada Nusantara United dengan nilai sama. Kemudian Persiku Kudus (5 poin), Bhayangkara FC (4 poin), Persipa Pati (4 poin), Persekat Tegal (3 poin), dan Persikas Subang (1 poin).

Video Populer

Foto Populer