Sukses


4 Pemain Asing yang Sejauh Ini Paling Moncer di BRI Liga 1: Sang Top Scorer Belum Rasakan Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain asing sukses menampilkan performa yang ciamik bersama klubnya masing-masing di BRI Liga 1 2024/2025. Sayangnya, tak semua pemain bisa mengatrol prestasi klubnya meski tampil cemerlang.

Beberapa klub yang saat ini tengah bersaing di papan atas tercatat memiliki pemain impor yang bisa menjadi andalan. Mereka tak hanya menyumbang banyak gol, tetapi juga bisa menyediakan assist untuk rekan-rekannya.

Dari empat pemain impor dengan performa paling mentereng, ada satu pemain yang harus gigit jari karena timnya belum bisa meraih kemenangan. Imbasnya, mereka kini harus terperosok di zona merah klasemen.

Lalu, siapa saja pemain asing yang memiliki catatan performa yang paling oke pada tujuh pekan awal BRI Liga 1 2024/2025? Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Privat Mbarga

Winger asing milik Bali United, Privat Mbarga, saat ini ikut meramaikan jajaran pencetak gol terbanyak sementara BRI Liga 1 2024/2025. Dia menjadi tulang punggung Serdadu Tridatu pada musim ini.

Dari tujuh penampilan, pemain kelahiran Kamerun itu sudah mencetak empat gol. Kontribusi lainnya yang dicatatkan pemain berusia 32 tahun ini untuk Bali United ialah dua assist.

Dengan catatan ini, Privat Mbarga menjadi pemain paling berkontribusi untuk Bali United pada awal musim ini. Tak hanya itu, dia juga sukses mengantarkan timnya menempati peringkat ketiga klasemen.

 

3 dari 6 halaman

Tyronne del Pino

Di saat Persib Bandung kehilangan striker andalannya, David da Silva, yang tidak bisa diturunkan pada empat laga terakhir, peran untuk menjebol gawang lawan kini diambil alih oleh Tyronne del Pino.

Gelandang serang kelahiran Spanyol itu menjadi salah satu pemain asing yang paling moncer musim ini. Sebab, hanya dari enam penampilan, dia sudah menyumbangkan empat gol dan dua assist untuk Maung Bandung.

Ini menandai kembalinya Tyronne yang sempat absen lama saat memperkuat Persib pada musim lalu karena pemain berusia 33 tahun ini sempat mengalami cedera parah.

 

4 dari 6 halaman

Lulinha

Nasib buruk yang menimpa Madura United pada awal musim ini seperti menutupi performa luar biasa Lulinha. Dia menjadi tulang punggung tim beralias Laskar Sappe Kerrab itu dalam menjebol gawang lawan.

Dari tujuh penampilannya di BRI Liga 1 2024/2025, pemain dengan nama lengkap Luiz Marcelo Morais dos Reis itu sudah menyumbangkan lima gol dari total tujuh gol yang dicatatkan Madura United. 

Jumlah itu membawa pemain berusia 34 tahun ini menjadi top scorer sementara. Sayangnya, Madura United saat ini terkatung-katung di zona merah karena belum bisa meraih kemenangan.

 

5 dari 6 halaman

Ciro Alves

Ciro Alves tampaknya mulai mendapatkan peran baru pada musim ini. Jika sebelumnya dia menjadi aktor penting dalam menjebol gawang lawan, striker asal Brasil itu kini menjadi tukang servis yang andal.

Sebab, dari tujuh laga, pemain berusia 35 tahun itu sudah menghasilkan enam assist untuk Maung Bandung. Angka ini membawanya menjadi pencetak umpan gol terbanyak pada musim 2024/2025.

Sebetulnya, catatan gol yang diukir Ciro sebetulnya cukup tinggi pada beberapa musim terakhir. Sejauh ini, dia baru sekali mencatatkan namanya di papan skor. Meskipun demikian, kontribusinya tetap sangat penting bagi Persib.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Video Populer

Foto Populer