Sukses


3 Klub Masih Belum Tersentuh Kekalahan di BRI Liga 1 2024/2025: Sukses Tampil Ganas, Kini Berjaya di Papan Atas!

Bola.com, Jakarta - Sejauh ini masih ada tiga kontestan BRI Liga 1 2024/2025 yang belum tersentuh kekalahan hingga pekan ketujuh. Rekor ini membawa para peserta itu menguasai papan atas klasemen sementara.

Rekor tanpa kekalahan ini menjadi pencapaian impresif ketiga klub saat memasuki jeda internasional pada FIFA Matchday Oktober 2024. Prestasi ini juga bisa menjadi modal untuk bersaing menuju perebutan gelar juara BRI Liga 1.

Keberhasilan klub-klub ini sebetulnya ditopang dengan beberapa faktor, utamanya produktivitas gol hingga catatan pertahanan yang minim kebobolan. Dua aspek ini membawa mereka sulit ditaklukkan pada tujuh laga pertama.

Berkat catatan tanpa terkalahkan ini, ketiga peserta itu kini menguasai peringkat empat besar klasemen BRI Liga 1 2024/2025. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persib Bandung

Perjalanan jawara musim lalu, Persib Bandung, berlangsung cukup mulus pada awal musim ini. Mereka setidaknya masih belum mencatatkan kekalahan dari tujuh pertandingan awal pada BRI Liga 1 2024/2025.

Skuad asuhan Bojan Hodak itu mencatatkan tiga kemenangan dan empat imbang. Alhasil, tim asal Kota Kembang itu saat ini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 13 poin.

Salah satu keunggulan Persib ialah produktivitas gol yang tinggi. Mereka jadi tim yang paling gacor pada awal musim ini karena sudah menghasilkan 13 gol. Dengan kembalinya David da Silva, Maung Bandung diprediksi bakal semakin menggila.

3 dari 5 halaman

Borneo FC

Kontestan berikutnya yang masih belum merasakan kekalahan pada awal musim ini ialah Borneo FC. Dari tujuh laga, tim beralias Pesut Etam itu sudah mengukir empat kali menang dan tiga imbang.

Hasilnya, tim yang menjadi juara musim reguler pada BRI Liga 1 2023/2024 itu kini nangkring di posisi kedua. Skuad asuhan Pieter Huistra berhasil mengantongi 15 poin dari tujuh pertandingan pada awal musim.

Keunggulannya terletak pada catatan kebobolan. Sejauh ini, mereka menjadi tim dengan tingkat kebobolan paling rendah kedua dengan hanya kemasukan tiga gol. Tim asal Samarinda ini bisa melewati empat laga tanpa kebobolan.

4 dari 5 halaman

Persebaya Surabaya

Berbeda dengan musim sebelumnya, Persebaya Surabaya berhasil mengukir capaian yang impresif pada awal musim BRI Liga 1.

Sejauh ini, tujuh laga sudah dilewati tanpa tersentuh kekalahan. Di bawah arahan Paul Munster, Bajul Ijo memiliki catatan yang ciamik. 

Mereka meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang. Dari segi produktivitas, sebetulnya Persebaya tak begitu mentereng karena hanya bisa menghasilkan tujuh gol. Namun, yang istimewa adalah catatan kebobolannya. 

Mereka saat ini berstatus sebagai tim yang paling sedikit kemasukan gol karena baru kebobolan dua kali. Maka tidak mengherankan jika tim asal Kota Pahlawan ini kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer