Sukses


PSSI: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Berpeluang Debut Bela Timnas Indonesia Vs Bahrain atau China

Bola.com, Jakarta - PSSI menarasikan bahwa dua pemain naturalisasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, berpeluang debut dengan Timnas Indonesia melawan Timnas Bahrain dan Timnas China.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, tim Garuda akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi China.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Baru Jadi WNI

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin (30/9/2024) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels, Belgia.

Sesudah itu, keduanya melalui perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI di FIFA untuk sah memperkuat Timnas Indonesia.

"Selain itu, terdapat dua wajah baru yang bakal mendapatkan panggilan pertamanya bermain untuk Garuda. Mereka adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders," tulis PSSI.

3 dari 4 halaman

Deskripsi PSSI

"Bukan tidak mungkin satu di antara dari mereka ataupun keduanya mendapatkan kesempatan menjalani debut dalam dua pertandingan terdekat ini," imbuh PSSI.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders masuk daftar 27 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Bahrain pada 5 Oktober 2024. Kemungkinan para pemain abroad termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal bergabung dengan Tim Garuda di sana.

4 dari 4 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Wahyu Prasetyo

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer