Sukses


Justin Hubner Memang Akui Cedera sebelum Absen Perkuat Timnas Indonesia Vs China dan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak memanggil Justin Hubner untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada OktoberĀ ini.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, Tim Garuda akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi Timnas China.

Usut punya usut, ketiadaan Justin Hubner di Timnas Indonesia bukan kalah bersaing, melainkan karena bek Wolverhampton Wanderers U-21 di Inggris itu belum pulih dari cedera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cedera Lawan Australia

Justin Hubner memang mengaku mengalami cedera setelah membela Timnas Indonesia melawan Timnas Australia pada 10 September 2024. Pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkannya di akun Instagramnya, @justinhubner5.

"Sedikit mengalami cedera dari pertandingan menghadapi Australia tapi tidak parah," tulis mantan pemain Cerezo Osaka di Jepang ini.

Tanpa Justin Hubner, Timnas Indonesia tidak akan pincang. Sebab, Garuda memanggil Justin Hubner, pemain naturalisasi yang baru menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Lugas dan Tanpa Pandang Bulu

Ketika dipanggil, Justin Hubner tidak tergantikan di lini belakang Timnas Indonesia. Karakteristiknya yang lugas dan tanpa pandang bulu membuatnya menjadi bagian penting Garuda.

Sejak debut dengan Timnas Indonesia pada Januari 2024, Justin Hubner telah membukukan sepuluh penampilan dengan empat kartu kuning dalam 900 menit.

Sementara itu, Mees Hilgers berpeluang debut dengan Timnas Indonesia ketika melawan Bahrain. Bek FC Twente itu sangat dibutuhkan Garuda untuk menambal Justin Hubner.

4 dari 4 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Wahyu Prasetyo

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer