Sukses


3 Pemain dan Pelatih Terbaik Pekan 6 BRI Liga 1: Pembuktian Duo Bomber Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sembilan laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025 berlangsung pada Jumat (20/9/2024) hingga Senin (23/9/2024). Dalam pekan itu, Bali United menang besar, sementara Persib Bandung sukses membungkam rival bebuyutannya, Persija Jakarta.

Sebanyak 22 gol tercipta dalam sembilan pertandingan pekan tersebut. Bali United menjadi tim yang berhasil meraih kemenangan terbesar, yaitu 4-1 atas Malut United.

Sementara PSS Sleman untuk kali pertama di BRI Liga 1 2024/2025 berhasil meraih kemenangan. PSS menorehkan tiga poin pertamanya musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Arema FC.

Sementara itu, big match luar biasa terjadi di Bandung, kala Persib Bandung menjamu Persija Jakarta. Maung Bandung berhasil tiga poin lewat kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta.

Dari sembilan pertandingan tersebut, siapa saja yang layak untuk menjadi pemain terbaik pada pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Hokky Caraka (PSS Sleman)

Setelah sempat mendapatkan kritik demi kritik karena permainannya bersama PSS Sleman dan Timnas Indonesia yang tak kunjung terlihat, Hokky Caraka mulai memperlihatkanhasil pelatihannya bersama tim asuhan Shin Tae-yong.

Buktinya adalah dua gol yang dicetaknya ke gawang Arema FC pada kemenangan 3-1 yang diraih PSS Sleman pada laga pekan keenam BRI Liga 1.

Brace yang dicetak Hokky Caraka ini menjadi istimewa karena sekaligus memberikan kemenangan perdana bagi PSS Sleman pada musim ini.

3 dari 6 halaman

Alex Martins

Dewa United hanya meraih satu poin dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 setelah bermain imbang 3-3 dengan Madura United. Namun, boleh dibilang Alex Martins adalah sosok utama yang menghindarkan Dewa United dari kekalahan.

Alex menjadi sosok utama yang membantu Egy Maulana Vikri mencetak gol pembuka dalam pertandingan itu lewat assist pada menit kedelapan.

Tak sampai di situ, Alex juga mencetak gol yang membawa Dewa United unggul 2-1 pada menit ke-31 dan selamat dari kekalahan dengan gol yang membuat hasil menjadi imbang 3-3 pada masa injury time.

Dua gol dan satu assist jelas adalah bukti kontribusi nyata Alex untuk Dewa United dalam pertandingan ini.

4 dari 6 halaman

Dimas Drajad

Kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta jelas merupakan hasil yang istimewa bagi Persib Bandung, di mana kedua tim ini dikenal sebagai rival bebuyutan. Jadi siapa pun yang bisa mencetak gol dalam laga ini tentu merasa sangat senang.

Hal itu yang terlihat dari sosok Dimas Drajad. Striker yang baru direkrut Persib dari Persikabo 1973 pada awal musim ini, mampu memperlihatkan bukti nyata hasil pelatihannya bersama Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Gol pembuka yang dicetak oleh Dimas Drajad dalam laga ini jelas menjadi salah satu yang mengubah jalannya laga, di mana Maung Bandung mampu bermain lebih lepas.

Lebih dari itu, gol yang dicetak oleh Dimas Drajad ini memang jadi bukti perkembangannya selama menjadi langganan untuk mengikuti pelatihan bersama Timnas Indonesia.

5 dari 6 halaman

Pelatih Terbaik: Wagner Lopes

Untuk pekan keenam BRI Liga 1, predikat pelatih terbaik layak menjadi milik Wagner Lopes. Pelatih kelahiran Brasil yang pernah memperkuat Timnas Jepang saat masih di usia profesional itu membawa tim meraih hasil mengejutkan pada pekan ini.

PSS Sleman yang ada di posisi juru kunci, secara mengejutkan mampu mengalahkan Arema FC. Boleh dibilang hasil dari proses pengembangan timnya dari awal musim mulai terlihat pada pekan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer