Sukses


Prediksi FC Porto Vs MU di Europa League: Setan Merah Bisa Makin Puyeng

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) terancam tergelincir lagi di Europa League 2024/2025. Setelah ditahan FC Twente 1-1, kini tim berjulukan Setan Merah itu harus berhadapan dengan tuan rumah FC Porto.

MU akan menantang FC Porto dalam matchday kedua Europa League di Estadio Do Dragao, Porto, pada Jumat (4/10/2024) dini hari WIB. Sebenarnya, Setan Merah sedikit di atas angin.

FC Porto bukan lawan yang tidak bisa dikalahkan. Tim berjulukan Dragons itu juga memulai perjuangannya di Europa League dengan kekalahan 2-3 dari Bodo/Glimt.

Dalam lima pertandingan terakhirnya di berbagai kejuaraan, FC Porto dua kali menelan hasil pahit. Namun, MU lebih parah lagi lantaran tiga partai terakhir tidak pernah menang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

MU Patut Waspada

FC Porto sedikit pincang untuk meladeni perlawanan MU. Dragons kehilangan Zaidu Sanusi dan Ivan Marcano yang menderita cedera ACL. Sedangkan Otavio juga belum pulih dari masalah otot.

Untungnya, FC Porto kemungkinan bisa memainkan Fabio Vieira. Gelandang yang dipinjam dari Arsenal itu bisa sangat berguna untuk Dragons mengingat pengalamannya bermain di Premier League. Dia sudah pasti tahu gaya bermain MU.

FC Porto bakal amat bergantung kepada duo Samuel Omorodion dan Wenderson Galeno untuk menggedor gawang Manchester United. Keduanya telah merangkum sembilan gol dari sebelas penampilan di musim ini.

3 dari 4 halaman

Setan Merah Oleng

MU kembali ke setelan pabrik. Sempat mendapatkan angin segar dengan memetik dua kemenangan beruntun, Andre Onana dkk. harus menerima kenyataan kemarau tiga poin dalam tiga laga berturut-turut.

MU menjalani awal musim yang buruk. Dari sembilan pertandingan di berbagai kejuaraan, Setan Merah menelan empat kekalahan dan hanya tiga kali meraup angka penuh. Kursi Erik ten Hag sebagai manajer mulai panas.

Sialnya, MU kemungkinan bakal kehilangan banyak pemain untuk melawan FC Porto. Setan Merah sudah pasti kehilangan Leny Yoro dan Luke Shaw. Sementara kondisi Kobbie Mainoo, Mason Mount, Harry Maguire, dan Tyrell Malacia masih diragukan.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

FC Porto (4-2-3-1): Diogo Costa; Joao Mario, Ze Pedro, Nehuen Perez, Francisco Moura; Nico Gonzalez, Alan Varela; Pepe, Vasco Sousa, Wenderson Galeno; Samuel Omorodion

Pelatih: Vitor Bruno

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Noussair Mazraoui, Matthijs De Ligt, Lisandro Martinez, Diogo Dalot; Christian Eriksen, Manuel Ugarte; Amad Diallo, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Video Populer

Foto Populer