Sukses


2 Alternatif Formasi Timnas Indonesia dengan Skuad Saat ini: Tim A Menyeramkan, Plan B Lumayan Juga

Bola.com, Jakarta - Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders membuat komposisi Timnas Indonesia makin dalam. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bahkan bisa membentuk tim pelapis yang bisa bersaing.

Racikan 3-4-3 ala pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat cocok untuk mengakomodasi skuad saat ini. Saking ketatnya persaingan, pemain bisa dimainkan di luar posisi aslinya.

Formasi utama Timnas Indonesia tentu bakal berisikan para pemain terbaik mulai dari Maarten Paes di bawah mistar gawang dan trio Mees Hilgers, Jay Idzes, dan Justin Hubner di lini belakang.

Empat pemain di lini tengah bakal dihuni oleh Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Calvin Verdonk. Nathan adalah seorang fullback kiri yang disulap sebagai gelandang oleh Shin Tae-yong.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penampakan Tim B

Trisula lini depan sudah pasti bakal ditempati Eliano Reijnders sebagai winger kanan, Rafael Struick striker, dan Ragnar Oratmangoen menjadi winger kiri. Namun dalam praktiknya, Struick dan Ragnar kerap bertukar posisi.

Lantas, bagaimana dengan tim kedua Timnas Indonesia? Ernando Ari Sutaryadi akan menjadi kiper Timnas Indonesia dengan Muhammad Ferarri, Jordi Amat, dan Rizky Ridho menjadi tembok di depannya.

Ivar Jenner, yang tidak kebagian tempat di tim utama, bakal menghuni lini tengah tim kedua yang bisa berisikan Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, dan Pratama Arhan.

3 dari 5 halaman

Panggil 27 Pemain

Tridente lini depan Timnas Indonesia layak diberikan kepada Witan Sulaeman sebagai winger kanan, Dimas Drajad striker, dan Marselino Ferdinan winger kiri. Posisi Dimas juga bisa digantikan Egy Maulana Vikri yang berperan menjadi false nine.

Shin Tae-yong baru saja memanggil 27 pemain ke Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan Timans China pada 15 Oktober 2024 dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun, Justin Hubner harus absen dari Timnas Indonesia. Bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu masih belum pulih dari cedera yang didapatkannya ketika melawan Timnas Australia pada 10 September 2024.

4 dari 5 halaman

Alternatif A

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Mees Hilgers, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Eliano Reijnders, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

5 dari 5 halaman

Alternatif B

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Marselino Ferdinan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer