Sukses


Masih Dipercaya Shin Tae-yong Kembali ke Timnas Indonesia, Hokky Caraka Dapat Wejangan dari Manajemen PSS

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024. Tim Garuda ditantang Bahrain dan China.

Menurut jadwal, duel antara Bahrain versus Timnas Indonesia berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024. Setelah itu Garuda berjumpa China di Qingdao Youth Football Stadium, Shandong, pada 15 Oktober 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyertakan 27 pemain dalam lawatan kali ini. Termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) belum lama ini.

Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka menjadi satu di antara pemain yang masuk dalam daftar skuad tersebut. Pemain berusia 20 tahun itu juga ikut dibawa Shin Tae-yong dalam dua pertandingan awal Timnas Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dukungan Manajemen Klub

Manajer PSS Sleman, Leonard Tupamahu, memberikan komentar terkait pemanggilan penyerang asal Gunungkidul, Yogyakarta itu. Pria berusia 41 tahun itu mengaku bangga dan mendoakan Hokky Caraka sukses di Timnas Indonesia.

"Mengenai Hokky yang kembali dipanggil Timnas Indonesia tentu kami dari PSS sangat bangga. Dia membuktikan masih bisa bersaing untuk dipanggil pada jeda internasional kali ini," ujar Leonard Tupamahu.

"Performa dia pada beberapa pertandingan kemarin dengan mencetak dua gol bersama klub juga tentu menjadi bukti dan alasan dia kembali dipanggil Timnas,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Kesempatan Bagus

Leonard Tupamahu mengatakan pengalaman di level internasional dapat menjadi kesempatan bagus buat Hokky untuk terus berkembang. Harapannya apa yang didapat di Timnas Indonesia bisa berdampak baik ketika sang pemain kembali ke klub.

“Kami dari PSS berharap, semoga dia bermain di Timnas nanti dan dapat menunjukkan penampilan terbaiknya di lapangan kontra Bahrain dan China," ucap Leonard Tupamahu.

"Selain itu, Hokky bisa meningkatkan performanya serta motivasi tinggi bermain dengan lebih baik lagi ketika kembali bermain di liga domestik," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Mulai Moncer di Klub

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar pada September 2024, Hokky Caraka belum mendapat menit bermain. Dia cuma jadi penghangat bangku cadangan.

Striker kelahiran 21 Agustus 2004 itu kalah saing dengan Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick di lini depan Garuda.

Meskipun demikian, Hokky Caraka sangat layak untuk kembali dipanggil saat tandang ke markas Bahrain dan China. Kebetulan, jebolan Garuda Select itu mulai kembali menunjukkan ketajamannya.

Berkat polesan pelatih striker Timnas Indonesia, Yeom Ki-hun, Hokky Caraka akhirnya pecah telur di BRI Liga 1 2024/2025.

Dia sukses mencetak brace saat membawa timnya melumat Arema FC, Jumat (20/9/2024). Torehan gol tersebut tentu akan membuat kepercayaan diri Hokky menanjak.

5 dari 5 halaman

Klasemen Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer