Sukses


Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Pindah Federasi, PSSI Tetap Ingatkan Posisi Timnas Indonesia Sebagai Underdog

Bola.com, Jakarta - FIFA telah menyatakan bahwa dua pemain naturalisasi baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, sudah eligible untuk tampil bersama Timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pun meminta agar Timnas Indonesia harus meraih poin dalam lawatan ke Bahrain dan China setelah mendapatkan dua tenaga baru itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024. Setelah itu, China akan menjadi lawan selanjutnya dari Tim Garuda pada 15 Oktober 2024. Dalam dua laga itu, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah bisa tampil.

"Jangan anggap ketika melawan Australia atau Jepang, dan tim lain, Timnas Indonesia langsung diposisikan sebagai lawan yan seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu," ujar Erick Thohir.

"Mengingat kita adalah underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano adalah kita harus meraih poin saat pertandingan tadnang di Bahrain dan China nanti," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan Tugas yang Mudah

Menurut Erick Thohir, target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Timnas Indonesia terhitung underdog.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan meraih dua poin dari hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi, dan 0-0 ketika menjamu Australia.

Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, dan China berada di dasar klasemen dengan tanpa poin setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi.

"Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepak bola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan China nanti," kata Erick.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer