Sukses


Daftar 27 Pemain Timnas Jepang untuk R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Tak Banyak Perubahan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, telah menentukan pemain yang akan memperkuat tim Samurai Biru untuk dua pertandingan grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ada 27 pemain yang mendapat panggilan ke Timnas Jepang. Pengumuman tersebut disampaikan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Kamis (3/10/2024).

Tak banyak perubahan dalam skuad terbaru Samurai Biru. Yuta Nakayama (bek), Takuma Asano (penyerang), dan Masahiro Hosoya (penyerang), kali ini tidak mendapat panggilan. Ketiga masuk skuat pada dua laga awal putaran ketiga lalu, melawan China dan Bahrain.

Sebagai gantinya, Moriyasu memanggil gelandang sekaligus kapten Timnas Jepang di Olimpiade 2024 Paris, Joruri Chima Fujita, lalu ada Yuki Ohashi, dan Ayumu Seko.

Selain itu, Moriyasu masih mengandalkan nama-nama tenar seperti Wataru Endo, Takefusa Kubo, Ritsu Doan, Yuto Nagatomo, dan Takumi Minamino.

Dalam pernyataannya, Moriyasu menekankan bahwa dua pertandingan mendatang, yakni melawan Arab Saudi di Jeddah (10/10/2024) dan menjamu Australia di Stadion Saitama (15/10/2024), merupakan laga berat.

Timnas Jepang belum pernah menang atas Arab Saudi dalam tiga partai tandang terakhir mereka. Sementara Australia juga harus diwaspadai menyusul keberadaan pelatih baru.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jangan Sampai Terlena

Kendati Timnas Jepang saat ini berada di puncak klasemen grup C dengan nilai sempurna (enam poin), memasukkan 12 gol dan sama sekali belum kebobolan, Moriyasu mengingatkan skuadnya untuk tidak terlena.

"Kemenangan di masa lalu tidak menjamin kemenangan di masa mendatang. Seperti yang telah kami lakukan selama ini, kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan dan melakukan persiapan sebaik mungkin. Saya ingin tim bersatu dan berjuang sekuat tenaga serta memiliki tekad yang sama," ujar Moriyasu.

Pelatih berusia 56 tahun ini meminta pasukannya bersiap untuk pertandingan yang berat dalam segala situasi, sepenuhnya di luar kandang.

"Kami perlu membawa setiap anggota tim ke kondisi terbaik mereka, dan itu akan menjadi pertandingan yang berat secara fisik. Sebagai sebuah tim, kami perlu mengatur peran masing-masing, menggabungkan kekuatan individu masing-masing pemain, dan bersiap untuk memenangkan pertandingan yang berat," tegasnya.

Di bawah ini daftar lengkap 27 pemain yang mendapat panggilan ke Timnas Jepang untuk pertandingan versus Arab Saudi serta Australia di grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

3 dari 4 halaman

27 Pemain Timnas Jepang

Kiper: Keisuke Osako (Sanfrecce Hiroshima), Kosei Tani (FC Machida Zelvia), Zion Suzuki (Parma)

Bek: Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Shogo Taniguchi (Sint-Truiden), Ko Itakura (Borussia Mönchengladbach), Ayumu Seko (Grasshopper), Koki Machida (Union Saint-Giroise), Yukinari Sugawara (Southampton), Henry Mochizuki (FC Machida Zelvia), Kota Takai (Kawasaki Frontale)

Tengah/Penyerang: Wataru Endo (Liverpool), Junya Ito (Stadium de Reims), Joel Fujita (Sint-Truiden), Takumi Minamino (Monaco), Hidemasa Morita (Sporting), Daichi Kamada (Crystal Palace), Kaoru Mitoma (Brighton), Koki Ogawa (NEC), Daizen Maeda (Celtic), Reo Hatate (Celtic), Ritsu Doan (Freiburg), Ayase Ueda (Feyenoord), Ao Tanaka (Dusseldorf), Keito Nakamura (Stadium de Reims), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Yuki Ohashi (Blackburn)

 

Sumber: Nikkan Sports

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer