Sukses


Presiden Federasi Sepak Bola Thailand Madam Pang Cemburu dengan Indonesia: Negara Terpilih di Asia, FIFA Buka Kantor di Sini

Bola.com, Jakarta - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam atau Madam Pang, cemburu dengan Indonesia. Apa kata wanita berusia 58 tahun tersebut?

Madam Pang baru saja melakukan pertemuan dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, di Jakarta pada Rabu (2/10/2024). Keduanya membahas kemungkinan kerja sama antara FAT dengan PSSI.

"Saya pikir Indonesia adalah negara terpilih di Asia. FIFA membuka kantornya di sini. Saya sedikit cemburu tentang ini," kata Madam Pang dalam akun Instagram Erick Thohir, @erickthohir.

"Saya sangat senang datang dan bertemu Anda," tutur tokoh sepak bola Thailand tersebut. FIFA memang membuka kantornya di Indonesia pada tahun lalu sebelum Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sangat Terkesan

Madam Pang berharap PSSI berkenan untuk berkolaborasi dengan FAT. Dia bahkan tidak segan untuk memuji hasil kerja Erick Thohir yang belum dua tahun menjadi pimpinan PSSI.

"Saya pikir kita bisa melakukan sesuatu untuk dibagi atau menandatangani suatu MoU antara Thailand dan Indonesia di berbagai bidang," jelas Madam Pang.

"Dari hati saya yang paling dalam saya secara pribadi sangat terkesan dengan pekerjaanmu," tutur Madam Pang.

 

3 dari 3 halaman

Salut dengan Timnas Indonesia

Madam Pang juga salut dengan perjuangan Timnas Indonesia yang menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Sebagai teman dalam satu kawasan ASEAN, saya harus mengatakan saya secara pribadi sangat bangga dengan Timnas Indonesia yang berjuang untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," ungkap Madam Pang.

Ketika performa Timnas Indonesia menanjak, Timnas Thailand justru sebaliknya. Chanathip Songkrasin dkk. gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Video Populer

Foto Populer