Sukses


Media China Peringatkan Timnya: Bakal Jadi Duel Sengit! Timnas Indonesia Tak Seperti Dulu Lagi

Bola.com, Jakarta - Media China, Sohu.com, menyebut pertandingan Timnas China kontra Timnas Indonesia pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, akan menjadi duel yang berat. 

Pertandingan China kontra Timnas Indonesia akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, China, pada 10 Oktober 2024. Ini menjadi laga krusial bagi tuan rumah yang menelan dua kekalahan di dua laga pembuka Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yaitu melawan Jepang dan Arab Saudi. 

China sebenarnya punya catatan apik dalam pertemuan kontra Timnas Indonesia. Dari delapan pertemuan, mereka mendulang enam kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. 

Satu-satunya kekalahan Team Dragons, julukan China, dari Skuad Garuda terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1957. Saat itu China kalah dengan skor 0-2. 

Namun, media China Sohu menyatakan rekor di masa lalu tidak bisa dijadikan tolok ukur. Menurut mereka, Timnas Indonesia tak sama seperti dulu. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan Tim yang Dulu Lagi

"Tim Indonesia saat ini bukan lagi seperti dulu. Ada banyak sekali pemain naturalisasi Eredivisie Belanda di tim yang disebut Tim Kedua Belanda oleh fans. Akhir bulan lalu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut dua pemain naturalisasi terbaru Mis Hilgers dan Eliano Reijnders sudah menyelesaikan seluruh prosedur dan bisa mewakili Ttimnas Indonesia pada laga selanjutnya," tulis Sohu, Kamis (3/10/2024). 

"Baik Hilgers maupun Reijnders  lahir di Belanda dan baru menjadi warga negara Indonesia pada September lalu. Hilgers bermain sebagai bek tengah untuk Twente di Eredivisie Belanda. Reijnders bermain sebagai bek sayap untuk Zwolle di Eredivisie Belanda. Keduanya merupakan pemain kunci tim, terutama Hilgers yang patut mendapat perhatian timnas China."

"Di musim terakhir Eredivisie Belanda, Hilgers meraih peringkat ketiga liga bersama Twente sebagai pemain kuncinya. Belum lama ini, Hilgers bermain penuh untuk Twente pada laga tandang Liga Europa melawan raksasa Liga Inggris Manchester United. Ia tampil apik menghadapi lini depan Manchester United dan membantu Twente bermain imbang 1-1," imbuh Sohu. 

 

3 dari 3 halaman

Bakal Jadi Pertarungan Alot

Sohu juga menyoroti kiprah Timnas Indonesia yang sudah meraih dua poin di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim besutan Shin Tae-yong bermain imbang kontra dua tim kuat yaitu Arab Saudi dan Australia. 

Di sisi lain, China belum mengumpulkan poin, setelah keok dalam dua pertandingan awal Grup C. 

"Setelah Hilgers dan Reijnders bergabung, perkiraan nilai Timnas Indonesia melebihi Timnas China sebanyak lebih dari dua kali lipat. Laga antara timnas sepak bola China kontra Indonesia di kandang sendiri pada 15 Oktober nanti ditakdirkan menjadi pertarungan alot," tegas Sohu. 

Sumber: Sohu.com

Video Populer

Foto Populer