Sukses


Sejarah! 4 Hari Setelah WNI, Mees Hilgers Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Beraksi di Liga Europa

Bola.com, Enschede - Mees Hilgers mencatatkan sejarah. Empat hari setelah resmi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), ia menjadi pemain Indonesia pertama yang beraksi di Liga Europa.

Mees Hilgers bermain sebagai starter ketika FC Twente diimbangi Fenerbahce pimpinan Jose Mourinho 1-1 dalam matchday kedua Liga Europa 2024/2025 di Grolsch Veste, Enschede, pada Jumat (4/10/2024) dini hari WIB.

Bek berusia 23 tahun itu berlaga selama 90 menit. Namun, Mees Hilgers harus mengantungi kartu kuning pada menit ke-59 setelah mendorong playmaker Fenerbahce, Dusan Tadic.

Sepanjang 90 menit, Mees Hilgers tampil lugas dan disiplin. Dalam satu momen, penetrasinya ke lini pertahanan lawan memancing gelandang Fenerbahce, Fred, untuk menjegalnya yang berbuah kartu kuning pada menit ke-41.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Statistik Mees Hilgers

Fotmob memberikan rating 7,1 kepada Mees Hilgers yang juga merangkum 80 persen akurasi umpan, satu tekel, tiga sapuan, satu intersep, hingga empat duel.

Bersama FC Twente di musim ini, palang pintu berpostur 185cm itu hampir selalu menjadi pemain utama dengan membukukan sepuluh penampilan dalam 855 menit di lapangan.

Mees Hilgers kemungkinan masih akan memperkuat FC Twente kontra tuan rumah Feyenoord dalam matchday kedelapan Eredivisie 2024/2025 di De Kuip, Rotterdam, pada Minggu (6/10/2024) malam WIB.

3 dari 3 halaman

Garuda Calling

Sesudah itu, Mees Hilgers akan memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi Timnas China.

Video Populer

Foto Populer