Sukses


Kevin Diks Tersenyum Lebar Cerita ke Media Denmark, Agennya Dihubungi PSSI demi Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Kopenhagen - Satu per satu pemain keturunan yang sudah lama didamba PSSI mulai tertarik membela Timnas Indonesia. Setelah Mees Hilgers, kali ini Kevin Diks.

Kevin Diks, bek FC Copenhagen di Liga Denmark, telah menarik minat dari PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia sejak tiga sampai empat tahun yang lalu.

Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996. Dia eligible atau memenuhi syarat untuk bermain dengan Timnas Indonesia karena kakek dan neneknya berasal dari Indonesia.

Kakek Kevin Diks disebut lahir di Ambon, Maluku. Nama panjang Kevin Diks bahkan Kevin Diks Bakarbessy, marga yang terdapat di Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Buka-bukaan Kevin Diks

Kepada media Denmark, Bold, pada beberapa waktu lalu, Kevin Diks buka-bukaan mengenai pendekatan yang dilakukan oleh PSSI, yang membuatnya mempertimbangkan tawaran membela Timnas Indonesia.

"Mereka sebenarnya untuk pertama kalinya menelepon agen saya. Ini jelas merupakan kehormatan besar bahwa mereka merasa saya akan menjadi tambahan yang berharga untuk tim," ujar Kevin Diks sambil tersenyum lebar.

"Timnas Indonesia telah berkembang sangat cepat dan makin banyak pemain yang seperti saya memiliki dua kewarganegaraan dan bergabung ke dalam tim," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Pikir-Pikir

"Mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia kali ini, dan mereka mungkin memiliki kesempatan lebih besar jika lebih banyak pemain bergabung," tutur Kevind Diks, yang masih mempertimbangkan langkah yang akan diambil.

Palang pintu berpostur 186 cm itu belum pernah berlaga untuk Timnas Belanda, hanya untuk Timnas Belanda U-21, U-20, dan U-19.

Kevin Diks telah bermain untuk FC Copenhagen sejak 2021. Sebelumnya, ia memperkuat Fiorentina, Empoli, Feyenoord, hingga Vitesse. Dia juga mempunyai pengalaman 17 kali tampil di Liga Champions.

Sumber: Bold

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer