Sukses


Kevin Diks Masih Pertimbangkan Tawaran Timnas Indonesia: Mereka Punya Kesempatan Lolos ke Piala Dunia 2026

Bola.com, Kopenhagen - Media Denmark, Bold, mendeskripsikan bahwa bek FC Copenhagen, Kevin Diks, masih pikir-pikir untuk menerima tawaran PSSI untuk dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia.

Kevin Diks melakukan wawancara dengan Bold, beberapa waktu lalu. Pemain berusia 27 tahun itu mengaku telah didekati oleh PSSI, tetapi belum bisa mengambil keputusan.

Kevin Diks memuji Timnas Indonesia. Dia menilai bahwa Tim Garuda mengalami peningkatan yang amat pesat. Kondisi itu tidak lepas dari banyaknya pemain keturunan yang dinaturalisasi PSSI.

Mantan pemain Fiorentina ini juga melihat bahwa Timnas Indonesia memiliki peluang untuk melaju ke Timnas Indonesia, dan kansnya bakal makin besar jika lebih banyak pemain diaspora yang bergabung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penilaian Kevin Diks kepada Timnas Indonesia

PSSI baru saja menaturalisasi dua pemain Eredivisie, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Keduanya diproyeksikan untuk mulai memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, bulan ini.

"Timnas Indonesia telah berkembang sangat, sangat cepat, dan makin banyak pemain yang seperti saya memiliki dua kewarganegaraan dan bergabung ke dalam tim," ujar Kevin Diks.

"Mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia kali ini," tutur pemain yang telah membela FC Copenhagen sejak 2021 ini.

3 dari 4 halaman

Posisi Timnas Indonesia

"Mereka mungkin memiliki kesempatan lebih besar ke Piala Dunia 2026 jika lebih banyak pemain bergabung," jelas Kevin Diks, yang masih mempertimbangkan langkah yang akan dia ambil.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat keempat dari enam peserta Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan dua poin berkat mengimbangi Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia.

Posisi pertama dan kedua Grup C bakal lolos ke Piala Dunia 2026, sementara ranking ketiga dan keempat akan bermain lagi di putaran kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026.

4 dari 4 halaman

Berpengalaman di Eropa

Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996. Dia memenuhi syarat untuk dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia karena kakek dan neneknya berasal dari Indonesia.

Kakek dan nenek Kevin Diks lahir di Ambon, Maluku. Nama lengkap Kevin Diks adalah Kevin Diks Bakarbessy. Bakarbessy ialah marga yang terdapat di Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Kevin Diks cukup berpengalaman di Eropa. Dia mempunyai 90 caps di Liga Denmark, 86 di Eredivisie, 17 di Liga Champions, enam di Conference League, hingga dua di Serie A.

 

Sumber: Bold

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer