Sukses


Jadwal Pemain Abroad Timnas Indonesia Akhir Pekan Ini: Tantangan Panas Jay Idzes, Calvin Verdonk, dan Thom Haye

Bola.com, Jakarta - Hari-hari yang super sibuk bagi tiga pemain andalan Timnas Indonesia yakni Jay Idzes, Calvin Verdonk, dan Thom Haye.

Ketiganya tak hanya bersiap melakoni lanjutan laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024, tapi juga memikul beban berat di kompetisi domestik.

Ya! Pada akhir pekan ini, baik Jay Idzes, Calvin Verdonk maupun Thom Haye kembali menjadi tulang punggung bagi timnya masing-masing sebelum bertolak memperkuat Timnas Indonesia.

Jay Idzes dan klubnya, Venezia, akan bertandang ke kandang Hellas Verona, Stadio Marcantonio Bentegodi, dalam lanjutan Serie A 2024/2025, Sabtu (5/9/2024) dini hari pukul 01.45 WIB.

Jay Idzes dan kawan-kawan jangan sampai kalah lagi, karena pada laga terakhir kontra AS Roma, tim besutan Eusebio Di Francesco kalah 1-2 di Stadio Olimpico.

I Leoni ałati, julukan Venezia harus bisa meraup angka penuh seperti yang mereka lakukan saat mengalahkan Genoa 2-0 pada pekan kelima.

Tambahan angka dari markas Hellas Verona akan sangat berarti bagi nasib Venezia yang saat ini masih terpaku di posisi ke-19 klasemen sementara dengan torehan empat poin hasil dari enam laga.

Meski Hellas Verona juga masih terjebak di posisi ke-14, tapi setidaknya bermain di depan pendukung sendiri membuat tuan rumah tak mau menyerah begitu saja dari Jay Idzes cs.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Beban Calvin Verdonk

Tantangan berat juga dipikul dua pemain Timnas Indonesia lainnya di kasta teratas Belanda, Calvin Verdonk dan Thom Haye.

Calvin Verdonk, besar kemungkinan masih jadi starter kala NEC menantang NAC Breda dalam lanjutan Eredivisie 2024/2025 di Rat Verlegh Stadion, Breda, Sabtu (5/9/2024) pukul 00.00 WIB.

Dalam laga nanti Calvin Verdonk and kolega pastinya menargetkan kemenangan, walau untuk bisa mengalahkan NAC Breda tak semudah membalikkan telapan tangan.

Bercermin pada dua laga sebelumnya, NEC tampil mengecewakan. Setelah kalah 1-2 dari Heracles di kandang sendiri, mereka kemudian hanya mampu bermain 1-1 kontra Feyenoord.

Tim binaan Rogier Meijer tak beranjak dari posisi ke-12 klasemen sementara dengan tabungan tujuh poin.

Jadi, inilah momen yang tepat bagi Calvin Verdonk dkk. untuk bangkit meraih kemenangan demi menjaga asa positif pada laga-laga berikutnya.

 

3 dari 3 halaman

Dituntut Menang

Lantas, bagaimana pula dengan Thom Haye? Gelandang Timnas Indonesia ini juga dituntut agar bisa memimpin rekan-rekannya di Almere City guna memetik kemenangan kala menjamu Willem II di Stadion Yanmar Stadio, Sabtu (5/9/2024) dini hari pukul 00.00 WIB.

Kemenangan menjadi harga mati, menyusul kekecewaan fans setelah tim kesayangan kalah 0-1 dari Pec Zwollee beberapa waktu lalu.

Sebagai pemain anyar dan bergaji tertinggi di Almere City, peran krusial Thom Haye sangat dibutuhkan pelatih Hedwiges Maduro.

Thom Haye diharapkan bisa menjadi kreator sekaligus motor serangan dalam misi meraup tiga angka demi mendongkrak posisi Almere City yang masih terdampar di posisi ke-17.

Beratnya tantangan membuat Jay Idzes, Calvin Verdonk, dan Thom Haye kudu kerja keras serta konsentrasi tinggi mengingat ketiganya pemain inti.

Belum lagi, beberapa hari kemudian, ketiganya harus terbang ke Indonesia guna persiapan melawan Bahrain dan China. Bukan main.

Tetap menyala abangku!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer