Sukses


Madam Pang Puji Timnas Indonesia, Suporter Thailand: Pak Erik Tolong Carikan Kami Pemain Keturunan...

Bola.com, Jakarta Kunjungan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Madam Pang, ke Indonesia, mendapat respons kocak dari pencinta bola Thailand.

Madam Pang baru saja melakukan pertemuan dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, di Jakarta pada Rabu (2/10/2024). Keduanya membahas kemungkinan kerja sama antara FAT dengan PSSI.

"Saya pikir Indonesia adalah negara terpilih di Asia. FIFA membuka kantornya di sini. Saya sedikit cemburu tentang ini," kata Madam Pang dalam akun Instagram Erick Thohir, @erickthohir.

Akun suporter Thailand, merespons dengan sedikit bercanda.

"Mr. Erick, kami akan sangat menghargai jika Anda dapat membantu kami menemukan lebih banyak pemain keturunan Thailand," tulisnya di X.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puji Timnas Indonesia

Madam Pang salut dengan perjuangan Timnas Indonesia yang menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Sebagai teman dalam satu kawasan ASEAN, saya harus mengatakan saya secara pribadi sangat bangga dengan Timnas Indonesia yang berjuang untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," ungkap Madam Pang.

Ketika performa Timnas Indonesia menanjak, Timnas Thailand justru sebaliknya. Chanathip Songkrasin dkk. gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

3 dari 4 halaman

Satu-satunya Wakil ASEAN di Kualifikasi Piala Dunai 2026

Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Anak asuh Shin Tae-yong tersebut tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China.

Berstatus tim terendah di ranking FIFA, Tim Garuda diprediksi bakal menjadi bulan-bulanan tim-tim penghuni Grup C. Namun ternyata, Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan.

Pada pertandingan pertama fase grup kontra Arab Saudi, 6 September 2024, Jay Idzes dkk. berhasil meraih hasil imbang 1-1. Adapun pada pertandingan kedua melawan Australia, 10 September lalu, Timnas Indonesia memetik hasil seri 0-0.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer