Sukses


Kocak! Author Tetap Mencintai 0263 Klaim Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tak Penuhi Syarat Bela Timnas Indonesia: Harusnya Kalah 0-3

Bola.com, Beijing - NetEase, perusahaan teknologi internet China lewat situsnya, 163.com, menerbitkan artikel buatan author "Tetap Mencintai 0263" yang berisikan prediksi Timnas China kontra Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

China bakal meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam matchday keempat Grup C di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada 15 Oktober 2024.

Author Tetap Mencintai 0263 itu turut menyoroti dua pemain baru Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang baru selesai dinaturalisasi pada 30 September 2024.

Perpindahan federasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI juga telah disetujui FIFA berdasarkan kabar dari Ketua PSSI, Erick Thohir, pada Kamis (3/10/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tuduhan Tetap Mencintai 0263

Dengan begitu, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah sah untuk debut dengan Timnas Indonesia, entah itu ketika kontra Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024 atau menghadapi China.

Dalam tulisannya di 163.com, author Tetap Mencintai 0263 menuduh Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tidak memenuhi syarat untuk membela Timnas Indonesia dengan dalih sesuai peraturan AFC.

"Tujuan dari perekrutan dua pemain ini sangat jelas, yaitu untuk memenangkan pertandingan melawan China pada 15 Oktober 2024 dengan skor 3-0 atau lebih besar," ungkap author Tetap Mencintai 0263.

3 dari 4 halaman

Klaim China Bisa Banding dan Menang 3-0

"Sehingga mendapatkan lebih banyak poin dan kesempatan lolos. Bagi China, ini juga merupakan kesempatan bagus, karena sesuai dengan peraturan AFC, kedua pemain tersebut tidak memenuhi syarat untuk tampil," tuturnya.

Author Tetap Mencintai 0263 mengklaim bahwa China dapat mengajukan banding jika Timnas Indonesia tetap menurunkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dan bisa mendapatkan durian runtuh kemenangan 3-0 atas Jay Idzes dkk.

4 dari 4 halaman

Mewakili Pandangan Penulis

"Jika mereka bermain, China bisa mengajukan banding, dan AFC akan memberikan sanksi kepada Timnas Indonesia sesuai aturan, dengan hasil 3-0 untuk kekalahan Timnas Indonesia," imbuhnya.

Di bawah artikel itu, situs 163.com menampilkan pernyataan khusus bahwa "artikel ini diunggah dan diterbitkan oleh penulis di platform media NetEase 'NetEase Hao' dan hanya mewakili pandangan penulis tersebut. NetEase hanya menyediakan platform untuk penerbitan informasi.".

Sumber: 163.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer