Sukses


Demi Keluar dari Zona Merah Klasemen BRI Liga 1, Madura United Daratkan Pelatih Bermental Juara asal Portugal

Bola.com, Bangkalan - Madura United akan segera memulai babak baru dalam kampanye BRI Liga 1 2024/2025. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu resmi memperkenalkan Paulo Meneses sebagai nakhoda baru.

Pria asal Portugal itu diharapkan mampu mendongkrak performa tim asal Pulau Garam tersebut. Saat ini, Madura United tercecer di papan bawah dengan hanya menghasilkan tiga poin dari tujuh laga perdana.

Mayoritas skuad yang terbilang baru disebut-sebut sebagai sumber masalah di kubu Madura United. Namun, itu tak terbukti benar mengingat bagaimana Lulinha dkk mampu tampil atraktif bersama pelatih karteker, Rakhmad Basuki.

Sayangnya, Rakhmad tak bisa secara penuh menangani skuad yang dijuluki Laskar Sape Kerrab tersebut. Lisensi yang dimilikinya masih belum memenuhi syarat. Itu sebabnya, Madura United bergegas mencari pelatih utama sepeninggal Widodo Cahyono Putro.

"Dengan segudang pengalaman yang beliau miliki, kami berharap coach Paulo Meneses bisa mengangkat kembali performa tim yang saat ini masih belum maksimal," ucap Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina Qosasi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pergantian Struktural Tim Kepelatihan

Madura United punya alasan mengapa mengumumkan pelatih bernama lengkap Paulo Jorge Coelho Meneses itu, selepas pekan ke-7 BRI Liga 1 2024/25. Jeda internasional diharapkan memberikan waktu baginya untuk beradaptasi.

Untungnya, dia tidak datang sendirian dari Portugal. Ia memboyong dua rekannya yakni Helder Sarmento (asisten pelatih) dan Tiago Marques (pelatih fisik) untuk membantunya selama berada di Indonesia.

Benua Asia memang bukan tempat baru bagi karier kepelatihan Meneses. Namun, ini merupakan kali pertama dia melatih klub asal Indonesia. Sebelumnya, ia menangani klub asal Lebanon, Nejmeh SC.

 

3 dari 5 halaman

Track Record Gemilang

Manajemen Madura United mengakui terkesima dengan track recordnya selama menangani Nejmeh SC. Ia berhasil membawa klub tersebut juara Liga Lebanon dan Super Cup. Bahkan mantan timnya sempat tak terkalahkan selama 11 bulan.

Mentalitas juara yang dimiliki pria berusia 46 tahun itu yang sangat dibutuhkan Madura United. Hingga pekan ketujuh, runner-up musim lalu itu menjadi satu-satunya tim yang belum mampu meraih kemenangan di BRI Liga 1 2024/2025.

Kehadirannya diharapkan mampu membawa angin perubahan. Tantangan tersebut akan dimulai saat bertandang ke markas PSM Makassar pada 18 Oktober mendatang.

4 dari 5 halaman

Unggahan Madura United

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer