Sukses


Cemberut karena Almere City Kalah 3 Kali Beruntun Tanpa Cetak Gol, Thom Haye Langsung Cengar-Cengir saat Bahas Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kejadian unik terekam kamera saat gelandang naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye, begitu girang menyambut jeda internasional. Padahal timnya, Almere City, menelan kekalahan tiga kali secara beruntun di Eredivisie atau Liga Belanda.

Thom Haye urung memberikan kemenangan sejak bergabung dengan Almere City dengan status bebas transfer Juli kemarin. Empat laga dijalaninya, baru satu poin yang didapat.

Menyedihkannya lagi, selain tiga kekalahan beruntun, Almere City juga gagal mencetak gol. Teranyar, Thom Haye dkk. takluk 0-1 dari Willem II, yang notabene bekas klub sang gelandang Timnas Indonesia.

Hasil tersebut tentunya tak berkesan buat Thom Haye. Apalagi, ia berharap bisa memberikan poin penuh sebelum terbang ke 'belahan dunia lain' untuk membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cengar-Cengir

Thom Haye terlihat cemberut dan tidak dalam mood yang bagus ketika ditanya wartawan mengenai buruknya performa Almere City dalam beberapa pertandingan terakhir.

Lucunya, ketika diberikan pertanyaan soal peluang bermain untuk Timnas Indonesia, Thom Haye langsung semringah.

"Ya betul, saya akan mengarungi belahan dunia lagi naik pesawat. Pertama ke Bahrain, lalu ke China," kata Thom Haye girang.

"Pastinya saya senang," ujar pemain yang pada bursa transfer kemarin sempat diisukan bergabung dengan Dynamo Zagreb.

3 dari 4 halaman

Hadapi Bahrain dan China

Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga tandang yang tak hanya berat, tetapi juga penuh tekanan. Meski belum terkalahkan, anak asuh Shin Tae-yong diprediksi kesulitan mencuri poin dari dua lawan tersebut.

Timnas Indonesia sudah kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dan kemungkinan besar bisa langsung masuk starting XI di bawah komando Shin Tae-yong.

Maarten Paes, di sisi lain, digosipkan mengalami masalah cedera. Selain itu, Justin Hubner juga tidak dipanggil.

4 dari 4 halaman

Video

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer