Sukses


Kompilasi Kabar Tak Mengenakkan dari Timnas Indonesia Jelang Hadapi Bahrain: Maarten Paes Cedera sampai Netizen China Ngomporin

Bola.com, Jakarta Persiapan Timnas Indonesia menjelang duel melawan Bahrain dan China pada lanjutan Grup F putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia diterpa sejumlah kabar yang tak mengenakkan.

Berbagai kabar ini mengiringi perjalanan skuad asuhan Shin Tae-yong yang bakal melewati dua pertandingan tandang ini. Hal itulah yang menambah dinamika perjuangan skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kabar tak mengenakkan ini sudah muncul sejak hari pengumuman pemanggilan pemain yang dirilis oleh PSSI pada 2 Oktober 2024. Setelah itu, kembali muncul beberapa laporan yang tak sesuai harapan.

Berbagai situasi ini diharapkan tak mengganggu persiapan Timnas Indonesia untuk mendapatkan hasil terbaik pada duel melawan Bahrain dan China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nasib Maarten Paes

Kabar cedera yang kini tengah membekap Maarten Paes membuat banyak pihak gelisah. Sebab, karena cedera itu, kiper kelahiran Belanda itu terancam absen. Kabar ini mencuat setelah ia menghilang dalam duel FC Dallas melawan San Jose Earthquakes pada Kamis (3/10/2024).

Absennya kiper berusia 26 tahun ini memang sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, Maarten Paes sudah menampilkan performa yang impresif ketika skuad Merah Putih menghadapi Arab Saudi dan Australia pada laga sebelumnya.

Dari dua pertandingan itu, Paes bisa membantu timnya mengamankan dua hasil imbang. Sampai saat ini, masih belum ada kabar terbaru soal kondisi pemain FC Dallas itu menjelang duel melawan Timnas Bahrain.

Padahal, Maarten Paes yang punya aksi oke pada dua laga sebelumnya diharapkan bisa menjadi andalan skuad Merah Putih untuk mencuri poin pada laga melawan Bahrain dan China.

 

3 dari 4 halaman

Justin Hubner Absen

Tak hanya itu saja, menghilangnya nama Justin Hubner dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia juga sempat membuat gaduh. Sebab, Hubner merupakan sosok yang cukup tangguh di jantung pertahanan.

Nasib Justin Hubner ini diumumkan langsung oleh PSSI. Menurut federasi, bek berusia 21 tahun itu tak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia karena mengalami cedera.

“Dari 27 pemain yang dipanggil, Jordi Amat yang baru saja kembali dari cedera kembali mendapatkan panggilan. Namun tak ada nama bek Wolverhampton, Justin Hubner yang kali ini mengalami cedera,” tulis PSSI. 

Dengan demikian, Shin Tae-yong harus memutar otak untuk mencari komposisi terbaik di lini pertahanan. Situasi ini juga bisa sedikit diatasi karena munculnya amunisi baru, yakni Mees Hilgers. 

 

4 dari 4 halaman

Laporan Netizen China

Selain itu, persiapan Timnas Indonesia juga sempat diwarnai dengan mencuatnya isu tak sedap dari Negeri Tirai Bambu. Seorang netizen asal China mendakwa jika proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, tidak sah.

Melalui situs 163.com, seorang netizen menuding apabila kedua pemain tersebut tidak memenuhi syarat untuk membela Timnas Indonesia. Dalih yang digunakan ialah peraturan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Tujuan dari perekrutan dua pemain ini sangat jelas, yaitu untuk memenangkan pertandingan melawan China pada 15 Oktober 2024 dengan skor 3-0 atau lebih besar," tulis akun Tetap Mencintai 0263.

Meskipun hanya sebatas opini, tetapi tulisan ini tetap membuat pencinta sepak bola Indonesia merasa gerah. Bahkan, anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, sampai harus turun tangan untuk mengklarifikasinya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer