Sukses


Manajer Timnas Indonesia: Kondisi Maarten Paes Sudah Sangat Membaik, Insyaallah Bisa Bermain Lawan Bahrain

Bola.com, Jakarta Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengungkapkan kondisi terkini dari Maarten Paes. Kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS) itu sempat mengalami cedera pergelangan tangan.

Cedera pergelangan tangan itu membuat Maarten Paes absen membela FC Dallas melawan San Jose Earthquakes pada Kamis (3/10/2024). Namun pada sehari berselang, penjaga gawang berusia 26 tahun itu telah kembali berlatih.

Cedera pergelangan tangan Maarten Paes itu sempat membuat Timnas Indonesia khawatir. Sebab, kiper kelahiran Nijmegen, Belanda, itu diproyeksikan menjadi pemain utama dalam dua partai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kondisi Marten Paes

Lima hari berselang, Tim Garuda bakal bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk melawan China dalam matchday keempat Grup C.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Bahrain pada Minggu (6/10/2024) dini hari WIB berkekuatan sebelas pemain BRI Liga 1, sementara pemain abroad terbang dari negara kompetisi masing-masing.

"Sampai dengan siang tadi, kami mencoba berkoordinasi dengan Maarten Paes," ujar Sumardji di Mandarin Oriental Jakarta, Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/10/2024).

 

3 dari 4 halaman

Catatan Maarten Paes di Timnas Indonesia

"Kondisinya sudah sangat membaik dan insyaallah, mudah-mudahan tidak ada apa-apa dan bisa bermain," jelas Sumardji perihal kabar terbaru tentang Maarten Paes.

Sejak debut dengan Timnas Indonesia kontra Timnas Arab Saudi pada 5 September 2024, Maarten Paes telah bermain dua kali dengan mencatatkan satu cleansheet, sekali kebobolan, dan satu penyelamatan penalti.

Timnas Indonesia memanggil tiga kiper untuk kontra Bahrain dan China. Jika pada akhirnya Maarten Paes tidak fit, Garuda masih mempunyai Ernando Ari Sutaryadi dan Nadeo Argawinata.

4 dari 4 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Muhammad Ferarri

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Video Populer

Foto Populer